Anggota DPRD Sumbar Wakil Ketua Komisi I, Evi Yandri Rajo Budiman melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Jihad Koto Tingga di Tanah Kelahirannya dan ia menyerahkan bantuan Alqur'an juga uang tunai 20 juta. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Anggota DPRD Propinsi Sumbar yang juga Wakil Ketua Komisi I, Evi Yandri Rajo Budiman dari fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan Kota Padang melakukan safari Ramadhan pertama tahun 2021 M/1442H di Masjid Jihad Simpang Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang daerah kelahirannya-Kota Padang. Mingu (18/4/2021) malam.

Dalam sambutannya, Evi Yandri tetap menyarankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, perkuat imun maka imanpun akan kuat, iman kita kuat ibadah pun jadi lancar.

Ia menambahkan, selama satu tahun kita tidak bisa beribadah secara sempurna akibat wabah Covid-19 yang melanda negeri ini. Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini kita sudah bisa melaksanakan ibadah qiyamullail dengan baik dan sempurna. 

" Kita berharap semoga bisa melaksakan puasa dan ibadah lainnya sampai akhir Ramadhan," pungkas Evi Yandri yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar dihadapan jemaah Masjid.

Evi Yandri RJB melanjutkan, jangan takut untuk ke Masjid, jangan abai kan kesehatan dan jangan remehkan pandemi Covid-19. Tapi, tetap perkuat mental dan jaga kesehatan maupun kebersihan, agar terhindar dari penularan Covid-19, imbuhnya.

Masih kata Evi Yandri, untuk tahun pertama dan kedua ini saya fokuskan pada pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan.

Ia menjelaskan, karena ini wilayah nya Kota Padang. Namun, kita dari propinsi sudah mendorong fraksi Gerindra Kota Padang untuk percepatan pengerjaannya. Kemudian, kita bersama swadaya mesyarakat sudah membuka jalan lanjutan pendukung objek wisata Lubuk Tempurung sepanjang 2 KM dengan lebar badan jalan 6 KM, urainya.

" Selanjutnya, Jembatan Kuranji penghubung Belimbing ke Pasar Baru yang sudah 10 tahun terkatung pembangunnya. Alhamdulillah sudah selesai dan diresmikan oleh Gubernur Sumbar. Bahkan, akses jembatan tersebut semakin dekat jarak tempuh dari Belimbing ke Kampus Unand," ujar Evi Yandri yang juga Ketua Umum FKAN Kuranji ini. 


Tentunya, dengan adanya jembatan ini akses lebih mudah, perekonomian akan bertumbub dan bergambah lancar. Kemudian akan dibangun jalan Kalumbuk Siteba pada tahun 2021 ini, termasuk jalan Lapau Baanjuang Balai Baru, Ulasnya.

Selanjutnya, kata Evi Yandri RJB, akan segera dibangun jembatan penghubung Belimbing Pasa Lalang Guo tahun 2021 ini juga.

Lebih jauh dikatakannya, Ramadhan tahun ini ia mendapatkan amanah untuk turun ke Masjid melakukan safari Ramadhan sebanyak 10 lokasi di Kota Padang.

Pada malam tersebut, Evi Yandri Rajo Buduman menyerahkan bantuan untuk Masjid Jihad Koto Tingga sebanyak 20 juta dan 20 Alqur'an kepada pengurus Masjid. (Hr1)

 
Top