Ketua DMI Kota Padang H. Maigus Nasir, S. Pd didampingi Sekretarisnya M. Fikar Dt. Rajo Magek mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus se-Kota Padang, juga turut dihadiri oleh Ketua MUI Kota Padang Duski Samad. @rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Dilematik pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442H/2021M masih menjadi perbincangan hangat. Disebabkan, karena Kota Padang termasuk daerah orange. Maka dari itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang dibawah kepemimpinan H. Maigus Nasir mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh DMI se Kota Padang, di salah satu Rumah Makan, Senin (10/5/2021) sore.

Saat rapat konsolidasi dan koordinasi, selain dihadiri oleh seluruh pengurus, Ketua, Sekretaris M. Fikar Dt. Rajo Magek juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Padang Prof. Duski Samad.

Hal itu diterangkan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang, H. Maigus Nasir, S. Pd yang juga Anggota DPRD Propinsi Sumbar mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Gubernur bahwa daerah yang terdampak orange dan merah. Maka, pelaksanaan solat ied dilakukan dirumah masing-masing. 

Selaku Ketua DMI Kota Padang, saya mengajak dan menghimbau agar kita semua termasuk pemko bijak dan arif dalam melaksanakan solat ied nantinya.

" Jika memang sudah dilaksanakan  mungkin keterlambatan info mengenai SE Gubernur ini. DMI Kecamatan bisa menyampaikan kepada jemaah agar benar-benar mematuhi aturan prokes Covid-19," ajaknya.

Ia melanjutkan, kepada seluruh pengurus Masjid agar menyediakan masker, bagi yang tidak pakai masker diberikan. Andaikan tidak mau memakainya maka tidak dibenarkan solat di Masjid. Selanjutnya, sediakan sabun atau handsanitizer dipintu Masjid ataupun Mushalla.

Lebih jauh disamapaikan Ketua DMI Kota Padang ini, kita mohon pemko untuk arif dan bijak tentang pelaksanaan hari raya idulfitri ini,  karena masyarakat belum banyak yang tahu dan pengurus masjid tentu harus musyawarah sedangkan waktu tinggal 1 hari lagi. 

" Sejauh ini sudah 28 malam kita tarweh termasuk giat pesantren Ramadhan belum ada klaster dari baru muncul dari Masjid atau Mushalla," Pungkas Buya Maigus Nasir yang didampingi oleh M. Fikar Datuk Rajo Magek.

Namun demikian, kita meminta kepada seluruh pengurus DMI tingkat Kecamatan maupun ranting agar bisa mensosialisaikan apa saja yang baru disampaikan pemko.

Marilah sama-sama jaga kebersihan, tetap memakai masker jika mau ke Masjid maupun ke Mushalla jika memang melaksanakan solat IED. kita laksanakan PROKES dan yang tidak memakai masker masuk kedalam mushalla mari kita saling mengingatkan tidak usah segan.  

" Seterusnya bagi pengurus Masjid ataupun Mushalla agar bisa menyediakan atau menyiapkan masker bagi jamaah yang lupa membawa masker dari rumah, Inilah bentuk ikhtiar kita agar kita dijauhkan dari musibah penyakit dan wabah Corona ini," ajak Buya Maigus Nasir. (Hr1)

 
Top