Temapti Rumah Dinas baru Danlantamal II di pusat kota. Gubernur resmikan rumdin dan dihadiri oleh Wagub Audy juga Ketua DPRD Kota Padang H. Syafrial Kani. Ist/@rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Di penghujung bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han) mendapat berkah dengan menempati rumah dinas jabatan yang baru. Bertempat di Jalan Sudirman nomor 44, Rumah dinas jabatan yang baru ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, Rabu (12/5/2021). Selain Gubernur Sumbar, turut hadir Wagub Audy dan Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani.

Diawali sambutan Komandan Lantamal II yang menyampaikan terima kasih atas berkenannya Gubernur Sumatera Barat yang memfasilitasi Rumah Dinas Jabatan yang lebih baik. 

" Terima kasih juga disampaikan dari Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. atas kesediaan bapak Gubernur dan jajaran lainnya, ujar Danlantamal II Hargianto.

Dilanjutkan sambutan Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, dengan ditempati rumah dinas jabatan baru ini yang dekat dengan pusat kota, meningkatkan kordinasi dan sinergi forkopimda dan bisa lebih memberikan manfaat nantinya untuk pejabat Komandan Lantamal II, Ujarnya penuh harapan.

Sebelum acara berakhir disampaikan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Aprizal, dengan isi materi tentang tata cara pindah rumah menurut islam. Yaitu , sebagai insan manusia kita perlu dan selalu Bersyukur dan meningkatkannya dengan adanya rumah baru. Selanjutnya, bersilaturahmi dengan tetangga dekat maupun tetangga jauh, begitu nasehat sang ustadz.

" Melindungi diri dengan tidak memajang benda yang bernuasa sirik da Menghias rumah baik hiasan fisik terlebih dengan ibadah terutama membaca Al-Qur'an," ajaknya.

Hadir dalam acara ini Forkompinda Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Padang, Pejabat Utama Lantamal II, dan rekan SMA Danlantamal dari Bukittinggi serta undangan lainya. (rel/hr1)

 
Top