EVi Yandri Rajo Budiman Anggota DPRD Sumbar, Fraksi Gerindra yang juga Wakil Ketua Komisi I melakukan safari ramadhan di Masjid Hidayah, Jalan Tunggang, Minggu (2/5/2021). @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Safari di malam ke 20 ramadhan 1442H, Evi Yandri Rajo Budiman Anggota DPRD Sumbar, Fraksi Partai Gerindra sambangi Masjid Hidayah Jalan Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji bersamaan didaerah kelahirannya, Minggu (2/5/2021) malam. 

Saat turun bersafari, ia didampingi Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Kasi Binamental Kanwil Kemenag Propinsi dan Ketua Harian FKAN Pauh IX Kuranji Erman Jamal beserta rombongan lainnya.

Tak lupa, terakhir acara Evi Yandri Rajo Budiman menyerahkan bantuan Rp. 20juta dan beberapa Alqur'an.

Putra Kuranji ini mengatakan, sebagai putra daerah kami sangat mengapresiasi pergerakan positif anak remaja Masjid Hidayah begitu kompak dan bersemangat. Bahkan, telah mampu mengangkat even besar yakni MTQ tingkat Kecamatan Kuranji ditengah masa pandemi Covid-19 ini, pungkas Evi Yandri RJB.

" Kegiatan positif keagamaan yang diangkat remaja Masjid ini perlu kita sokong dan dukung penuh rasa kebersamaan. Sebab, zaman sekarang agak jarang kita melihat generasi muda yang dekat bahkan mencintai Masjid. Kebanyakan mereka terlena dengan kehidupan dunia saat ini," ajak Sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar ini melanjutkan, safari ramadhan salah satu bentuk rasa syukur dan ungkapan terimakasih kami kepada masyarakat Kuranji yang telah memberikan amanah kepada kami. Maka, selayaknya pula kami kunjungi dan dengarkan bahkan berikan yang terbaik bagi dunsanak kami yang ada di Kuranji ini, pungkasnya.

" Sebagai anak nagari didaerah Padang pinggiran kota (Papiko)  sudah sepatutnya, kita bangun dan majukan daerah ini, jika bukan kita siapa lagi. Itu sudahkebulatan tekad kami," imbuh Evi Yandri dengan penuh antusias.

Ia melanjutkan, sejauh ini daerah papiko boleh dikatakan termarginalkan oleh  pemerintah. Pembangunan cenderung kedaerah bagian baratnya saja. Maka dari itu, melalui lembaga legislatif ini insyAllah akan kita perjuangankan kepentingan masyarakat papiko.

Ketua Umum FKAN ini menjelaskan, sejauh ini sudah banyak menjadi catatakan kami untuk memajukan daerah papiko ini dan masih banyak yang belum terealisasikan. Namun, alhamdulillah satu persatu dari goresan itu sudah mulai direalisasikan. Dan target kita dalam sisa jabatan kurun 3 tahun ini diupayakan tuntas, terangnya.

Diantara sengkarut yang diperjuangkan tersebut, diantaranya persoalan tanah hak masyarakat yang dirampok oleh kelompok mafia tanah pada enam kelurahan yang sertifikat tanahnya terblokir.

" Alhamdulillah, perjuangan dari tahun 2016 sebelum kami mencalonkan dan setelah 6 bulan pasca pelantikan, persoalan tanah tersebut clear," tankas Evi Yandri.

Selanjutnya, Jembatan Kuranji penghubung Belimbing ke Pasar Baru (Koto Tingga) yang sudah 10 tahun terkatung pembangunnya. Alhamdulillah sudah selesai dan diresmikan oleh Gubernur Sumbar. Bahkan, akses jembatan tersebut semakin dekat jarak tempuh dari Belimbing ke Kampus Unand," ujar Evi Yandri yang juga Ketua Umum FKAN Kuranji ini. 

Tentunya, dengan adanya jembatan ini akses lebih mudah, perekonomian akan bertumbuh dan perokonomian masyarakat bertambah lancar. Kemudian, akan dibangun jalan Kalumbuk Siteba pada tahun 2021 ini, termasuk jalan Lapau Baanjuang Balai Baru, Ulasnya.

Ia melanjutkan, karena ini wilayah nya Kota Padang. Namun, sebagai pimpinan Partai Gerindra Sumbat, kita mendorong dan meminta fraksi Gerindra Kota Padang untuk percepatan pengerjaannya dan menjadikan skala prioritas, pinta Evi Yandri

" Kemudian, kita bersama swadaya mesyarakat sudah membuka jalan lanjutan pendukung objek wisata Lubuk Tempurung sepanjang 2 KM dengan lebar badan jalan 6 KM," urainya.

Selanjutnya, kata Evi Yandri RJB, akan segera dibangun jembatan penghubung Belimbing Pasa Lalang Guo tahun 2021 ini juga. (Hr1)

 
Top