Limapuluh Kota, Kupaspost.com - Jauh sebelum dilantik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Demokrat, menggantikan posisi Mulyadi (PAW), yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sumatera Barat (Sumbar) 2020 lalu. Rezka Oktoberia sudah terlihat kepedulian dan  kedekatannya dengan masyarakat.


Hal tersebut di ungkapkan Wali Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Dt. Simulieh Nan Panjang Zam Basri disela-sela kunjungan Rezka Oktoberia, Sabtu (01/5).


Sepengetahuannya, Rezka Oktoberia selalu bersilahturrahmi dengan masyarakat, dan juga mengulurkan  bantuan-bantuan sosial, mulai dari memberikan sembako untuk lansia, masyarakat tidak mampu, anak yatim. Dan Ini sudah terlihat semenjak awal - awal pandemi Covid-19 melanda seluruh pelosok negeri di tanah air,"ucap Dt. Simulieh


"Sumbangan dari Uni Rezka untuk masyarakat, pasti sangat membantu dan bermanfaat, khususnya bagi lansia dan juga masyarakat tidak mampu, apalagi dalam bulan suci Ramadhan ini. 


"Mewakili masyarakat, kami mendo'akan, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi Uni Rezka. Kami sangat terharu, karena baru kali ini Anggota DPR-RI yang mau turun lansung door to door kerumah masyarakat. 


"Sebagai orang asli Luak Limopuluah, kami bangga memiliki keterwakilan anggota DPR di pusat seperti Uni Rezka, "Insha Allah kami akan tetap memperjuangkan Uni Rezka untuk duduk di Senayan untuk masa yang akan datang,”tambah Wali Nagari.


Kedepan, kami secara pribadi atas nama masyarakat akan selalu menyampaikan aspirasi - aspirasi kepada Uni Rezka, baik lansung maupun via telepon,"tutupnya



Hal senada juga disampaikan Buk Wet, salah seorang warga Jorong Balai, Nagari Batu Balang, dari hati yang paling dalam sembari menangis haru terbata bata saat di kunjungi Rezka Oktoberia. 


Terimakasih banyak atas bantuan dari Ibu Rezka, kami sangat terharu, baru kali ini seorang Anggota Dewan sekelas DPR-RI yang  mau singgah kerumah kami, dengan memberikan bantuan terhadap ibu kami yang sudah umur 80 tahun yang saat ini lagi sakit.


"Semoga apa yang ibu Rezka perbuat dibalas dengan pahala yang besar oleh Allah SWT. Dan kami mendoakan ibu Rezka semoga panjang umur dan sukses selalu dalam berkarir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” Tangis haru buk Wet.


Sementara itu, Rezka Oktoberia mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari, perangkat dan beserta staff nagari. "Rezka juga sangat terharu melihat masyarakat kita, masih banyak masyarakat kita yang harus di perhatikan secara khusus, baik dalam hal lapangan kerja, ekonomi maupun dalam masalah kesehatan.


"Ini akan jadi catatan penting bagi Rezka, mudah-mudahan amanah yang diberikan masyarakat kepada Rezka, dapat Rezka perjuangkan dengan maksimal,” kata Rezka.


Rezka juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita sama - sama mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari virus Covid-19.


“Virus ini tidak nampak, jadi kita harus tetap jaga kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan semua masyarakat, selalu Ikuti anjuran pemerintah. Semoga kita semua terhindar dari segala macam hal yang membahayakan, "tutup Rezka.(JPP) 

 
Top