M. Fikar Dt. Rajo Magek Ketua Pembangunan Gedung Islamic Center Muhammadiyah yang juga Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Padang meng-croscek dan meninjau lokasi untuk memastikan pembangunan nya awal Agustus mendatang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Kabar gemberi bagi perserikatan Muhammadiyah Kota Padang. Pasalnya, jika tidak ada halangan gedung megah tempat perkumpulan segala kegiatan dan pertemuan atau Islamic Center keMuhammadiyahan akan terpusat di sini, Jalan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan.

Hal itu, menurut pantauan media Kupaspost.com di lokasi, M. Fikar Dt. Rajo Magek yang juga Ketua Pembangunan Islamic Center Muhammadiyah Kota Padang, melakukan kroscek kearea lokasi pembangunan gedung Islamic Center Muhammadiyah Kota Padang tersebut, Rabu (2/6/2021).

Datuk M. Fikar bersama Kabid Perencanaan Dinas PRKP Kota Padang dan Konsultan Pembangunan dan Ketua RW setempat untuk memastikan bidang tanah dan mencocokkan grand design atau master plan gedung Islamic tersebut dan insya Allah Awal Agustus 2021 segera di bangun gedung megah berlantai 2 tersebut.

M. Fikar menerangkan, sejauh ini memang untuk aula bahkan gedung pertemuan PD Muhammadiyah Kota Padang tidak ada. Bahkan, ketika ada acara besar terpaksa kita memakai Masjid dan gedung lainnya. Maka dari itu, lokasi tanah kita ada 2 hektar kurang lebih dan insyaAllah disini kita rangkum semuanya.

" Ini semua berkat dukungan penuh Ketua PD Muhammadiyah Kota Padang H. Buya Maigus Nasir yang juga anggota DPRD Sumbar terus berupaya memotifasi kami untuk terus membangun gedung Islamic center ini," pungkas Dt. M. Fikar.

Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Padang ini melanjutkan, di lokasi 2hektar ini nantinya akan di bangug gedung 2 tingkat, ada convention hallnya dengan kapasitas 1000 orang, rumah tahfidz, perkantoran, pusat kajian islam dan ruangan bagi ormas-ormas atau sayap organisasi kemuhammadiyahan lainnya," imbuh M. Fikar lagi.

Ditambahkan, Sekretaris DMI Kota Padang ini, jika tidak ada rintangan maka Agustus 2021 ini akan dilakukan pembanunganan dengan peletakanan batu pertama (groundbreaking) oleh PD Muhammadiyah. Kedepan, kita berharap, pembangunan lancar dari awal sampai akhir, sehingga gedung ini bisa dinikmati untuk kemajuan organisai Muhammadiyah di Kota Padang tercinta ini, cakap M. Fikar sembari menutup perbincangan. (Hr1)

 
Top