Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Dr (cand) H. Hendri Yazid, S. Pd. I, MM dipasang salempang penghargaan oleh Kakanmenag Kota Padang H. Marjanis atas prestasi pelayanan satu pintu juga pelayanan prima proses pengurus ibadah Haji maupun umroh. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Kepala Seksi (Kasi) pelayanan Haji dan Umroh Kota Padang H. Dr (cand) Hendri Yazid, Dt di Guci, MM

disematkan Selempang Penghargaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Marjanis sebagai Agen Perubahan di Kantor Pelayanan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Padang. 

Saat pemasangan salempang sebagai bentuk penghargaan yang bagi dirinya membawa perubahan yang signifikan tentang pelayanan Haji dan Umroh di lingkungan Kemenag Kota Padang juga turut disaksikan oleh Kasubag. TU dan para Kasi-Kasi Kemenag Kota Padang lainnya, Senin (31/5/2021) di Aula Kantornya Lapai, Kecamatan Naggalo Padang.

Disampaikan Kakanmenag Kota Padang, H. Marjanis,semenjak dipimpin oleh Dr H. Hendri Yazid, pelayanan kantor  Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kota Padang semakin harj semakin baik dan memuaskan. 

" Artinya, kepiawaian beliau (Hendri-red) memimpin  semakin menunjukkan kemajuan dan perubahan dalam urusan perhajian jauh lebih baik serta menunjukan pelayanan yang prima," ujar Marjanis.

Kakanmenah menambahkan, Kantor  PLHUT ini membuat terobosan perubahan dalam pelayanan haji. Semua pengurusan haji akan dilayani dengan satu pintu, yang secara otomatis akan mempersingkat jam pengurusan Pendaftaran Haji, pungkas orang nomor satu di kemenag Padang ini dengan wajah sumringah.

" Yang biasanya pelayanan memakan waktu lama 1 bahkan sampai 3 hari. Nah, sekarang hanya beberapa jam saja semua urusan pendafaran Haji selesai disatu tempat sampai mendapatkan nomor porsi Haji," ulasnya.


Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu Kementerian Agama Kota Padang ini merupakan sebagai Pusat Pelayanan Haji  PERCONTOHAN untuk Kantor Kementerian Agama yang ada di Wilayah Sumatera Barat, karena baru satu-satunya yang menerapkan Pelayanan Haji Satu Pintu di wilayah dan jajaran Kanwil Kemenag ini, beber Marjanis.

Ia melanjutkan  selain membuat terobosan Pelayanan Haji Satu Pintu tersebut, Kepala Seksi (Kasi). Dr (C). H. Hendri Yazid Dt. Rajo Di Guci, S.Pd.I, MM juga membuat gerakan Seribu Al Qur'an yang mana Al Qur'an tersebut didapatkan dari sumbangan jemaah haji. 

" Sumbangan Al Qur'an tersebut sudah di distribusikan ke beberapa Mesjid dan Musholla yang ada di Kota Padang.  selain itu, terobosan cemerlang juga dicetuskannya Qurban bersama oleh Jemaah Haji Kota Padang bagi yang ingin ber Qurban," cakap Marjanis lagi.

Kita berharap, semoga terobosan-terobosan kebaikan selalu akan dicetuskan oleh Kasi Haji dan Umroh H. Hendri Yazid demi peningkatan pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kota Padang kedepannya. (Hr1)

 
Top