S. Budi Syukur Dt. Bandaro Jambak, SH di percayai untuk menahkodai DPW PKPS Sumbar 5 tahun kedepan. Iapun bertekad sinergikan antara ranah dan rantau demi kemajuan paguyuban Negri sejuta pesona di Kota Bingkuang ini. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupaspost.com- Musyawarah Wilayah (Muswil) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumbar telah usai digelar di Aula Gubernuran, Selasa (1/6/2021) akhirnya menetapkan Sengaja Budi Syukur Dt. Bandaro Jambak, SH sebagai Ketua Umum DPW  PKPS Sumatera Barat periode 5 tahun mendatang.

Atas terpilihnya S. Budi Sukur untuk menahkodai perkumpulang rang pasisie yang berdomisili di Kota Bingkuang ini sudah pas dan tepat. Bahkan, ucapan selamatpun datang silih berganti baginya.

“Selamat kepada uda Sengaja Budi Syukur Dt. Bandaro Jambak yang telah dipilih sebagai Ketua Umum DPW Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatera Barat,Semoga amanah.Aamiin, ” ujar Perantau Pessel di Padang yang juga Kadis Kominfotik Sumbar Jasman Rizal di whatsapp group TOP100 Selasa senja ini.

Ia melanjutkan, S Budi Syukur dinilai sosok yang memiliki kepedulian dengan Paguyuban Rang Pasisia yang saat ini tergabung di 14 DPD se Sumbar. Pengalaman dalam berorganisasi tidak perlu diragukan lagi, ujar Jasman Rizal.

" Track record-nya yang selama ini berlatarbelakang pengusaha dan memimpin berbagai organisasi di tingkat provinsi seperti Organda (Organisasi Angkutan Darat) dan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) menjadi modal baginya untuk membawa PKPS lebih baik dan sejajar dengan Paguyuban lainnya di Sumbar," urainya.

Pagi tadi di wall akun facebooknya Sengaja Budi Syikur menulis tekad dan komitmennya untuk pimpin organisasi perantau Pessel di Sumbar dan bertekad membawa PKPS lebih solid, maju dan bermartabat.

" Sepanjang Rang Pasisia memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PKPS, saya siap menjalankan amanah itu sebaik-baiknya," tutur S Budi Syukur kepada GemaMedianet.com ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kemarin.

Setelah dipertimbangkan dengan seksama maka saya, S Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak,SH dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menyatakan diri maju sebagai calon Ketua Umum dan siap memimpin IKPS/PKPS Sumbar periode 2021-2026 mendatang, ujar Pengusaha low profile ini di laman facebooknya.

“Kami mohon doa Restu dan dukungan DPD IKPS/PKPS Se Sumbar para senior,tokoh IKPS/PKPS,adik adik Mahasiswa,Alim Ulama,Bundo Kanduang,para Dunsanak yang berasal dari Pesisir Selatan kasadonyo semoga MUSWIL berjalan dengan lancar aamiin, ” ujar Ketua Organda Sumbar ini sembari meminta do'a restu.

" InsyaAllah kita siap bersinergi, tingkatkan komunikasi baik ranah dan rantau untuk kemajuan kampung halaman tercinta," pungkasnya dengan semangat.


Berikut curiculum vitae S Budi Syukur:

Nama: S Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak,SH

Alamat: Jln.Aur Duri Indah Xl no.14 Padang

Asal: Air Haji Pesisir Selatan

Profesi: Pengusaha

(PENDIDIKAN)

-Fakultas Hukum Unand angkatan 84

-SMA Negeri 1 Padang

-SMP Negeri 3 Padang

– SD Negeri 41 Padang

(PERUSAHAAN)

– Direktur PT Bintang Sejahtera Bergerak Distributor Pupuk dan Transportir Semen Padang

– Direktur PT Bintang Sejahtera Prima Bergerak Transportir PALM Kernel dan Pupuk

– Direktur PT Bersama Sejahtera Mandiri Bergerak Transportir CPO Pupuk Indonesia dan Supplier Semen Curah

– Direktur PT Bintang Tarusan Sejahtera Bergerak SPBU di Nagari Kapuh Tarusan Pessel

(ORGANISASI)

– Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar (Sampai Sekarang)

– Ketua Dewan Penyantun KONI Sumbar (Sampai Sekarang)

– Ketua Persatuan Atletik seluruh Indonesia Provinsi Sumbar sejak tahun 2020 (Sampai Sekarang)

– Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha angkutan Truk Indonesia Sumbar (Sampai Sekarang)

– Ketua Ikatan Keluarga Air Haji (Sampai Sekarang)

– Ketua DPD Organda Sumbar tahun 2010 (Sampai Sekarang)

-Ketua Harian Persatuan Renang seluruh Indonesia Provinsi Sumbar tahun 2008-2012

-Wakil Ketua IKPS/PKPS Sumbar 2015 S/D 2020

– Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Indah Padang

– Wakil Ketua Umum Kadin Sumbar 2008- 2016

– Dewan Pertimbangan DPD Hiswana Migas Sumbar (Sampai Sekarang)

-Wakil Ketua LPTQ Sumbar 2017-2021. (Hr1)

 
Top