Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto menyampaikan khitanan massal menargetkan peserta 400 orang anak, dalam rangka HUT Bhayangkara. @rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupaspost.com- Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75tahun, Polda Sumbar bekerjasama dengan Biddokkes Polri melakukan aksi kemanusiaan dengan mengagendakan khitanan massal gratis sebanyak 400 orang anak diwilayah hukumnya.

Saat dihubungi via handphone nya, Senin (28/6/2021) malam, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto mengatakan, program sunatan (khitanan) massal ini dalam rangka menyambut Hari HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun. 

" Bertepatan dengan masa liburan sekolah dan HUT Bhayangkara. Animo masyarakat begitu luar biasa," pungkasnya.

Satake Bayu melanjutkan, sampai batas hari akhir pendaftaran Senin peserta yang mendaftar hampir mencapai 400san. Artinya, cukup tinggi peminatnya.

Masih kata Satake Bayu, pelaksanaannya pada hari Selasa - Rabu atau 29 s/d 30 Juni 2021 di mulai pukul 07.00 WIB s/d selesai dan berlokasi di gedung Rangkayo Basa Jln. Ir. H  Juanda persisnya dedepan Hotel Pangeran dan disamping Mapolsek Padang Barat, imbuhnya.

" Kita targetkan sebanyak 400 anak, dengan teknik Khitanannya secara Cauter ( laser ). Harapan kita semua semoga acara berjalan aman, lancar dan terkendali sesuai dengan yang kita harapkan," pungkasnya.

Bagusnya lagi, lanjut Satake Bayu, nantinya setiap Anak yang di Khitan akan mendapatkan, sarung, peci, uang saku (amplop), seterusnya snack dan Obat makan.

Terakhir, pelaksanaan Khitanan massal tetap mengutamakan dan mematuhi aturan Protokol Kesehatan guna mencegah timbulnya Covid-19, ujar Satake Bayu. (Hr1)

 
Top