Irwan Basir Dt. Rajo Alam SH, MM Ketua DPD Kota Padang, beserta jajaran pengurus lainnya memberikan bantuan kepada warga Dadok Tunggul Hitam, atas musibah kebakaran yang menimpanya. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Kebakaran hebat yang terjadi pada Minggu,18/07/2021 sekira pukul 14.00 WIB siang di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah,  ditinjau oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM. Ia datang bersama beberapa orang jajaran pengurus lainnya, selain mengunjungi Datuk IB juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako,Senin  (19/07/2021) sore.

Irwan Basir sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang  belakangan ini sering terjadi menimpa warga masyarakat Kota Padang seperti kebakaran di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan dan di Kelurahan Anduring dan daerah Belimbing Kuranji, termasuk di Tunggul Hitam ini, terangnya.

Selaku Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir  menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati hati dalam penggunaan kompor gas atau memeriksa instalasi listriknya yang kerap kali menjadi sebab kebakaran, ujarnya mengingatkan.

Lanjut Datuk, Cuaca sekarang sangat terik, angin kencang. Maka dari itu, perlunya tingkatkan kewaspadaan. Jika instalasi sudah lama atau tidak sesuai kabel nya, segera diganti guna menjaga rumah kita dari bahaya kebakaran, pungkasnya.

" Apalagi sekarang Kota Padang sedang dalam masa-masa sulit menghadapi wabah pandemi covid-19 yang belum mereda yang mengakibatkan bertambah lagi kesulitan masyarakat," urai Datuk IB begitu ia disapa.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM juga menyampaikan kalau musibah seperti ini dapat terjadi kepada siapa saja. Untuk itu diharapkan kehati-hatian kita dan kewaspadaan masing masing warga.

Sementara itu korban kebakaran Bapak Epi menerangkan akibat dari musibah ini rumah beserta seluruh harta bendanya habis semua. 

" Sekarang kami beserta keluarga dan anak menantu terpaksa tinggal di tenda Darurat bantuan Dinas Sosial Kota Padang," ujar Epi mengadukan nasibnya.

Dalam kesempatan itu Irwan Basir yang didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin dan Wakil Sekretaris, Martias Sarjanny, juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai yang diterima langsung oleh keluarga korban. 

Disamping itu Irwan Basir juga menjanjikan membantu 3 kodi seng untuk pembangunan rumah nantinya.

Irwan Basir berharap, bantuan itu dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran dan dapat memancing bantuan lainnya dari para donatur untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Camat Koto Tangah Ibu Perwita,  Ketua DPC LPM Kec. Koto Tangah Abdul Pandi, Lurah Dadok Tunggul Hitam Engky Espito, Ketua LPM Kelurahan Tungul Hitam,  Ketua Rw dan Rt serta tokoh masyarakat lainnya. (Mastias/Dp/Hr1)

 
Top