Ketua DPW PKPS Sumbar, S Budi Syukur, SH  memberikan bantuan sembako dan 2,5 ton beras kepada warga Pessel yang berada di wilyah rantau se-Sumbar. Bantuan tersebut berasal dari donasi pengurus juga donatur. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumatera Barat, yang dinahkodai oleh S Budi Syukur, SH menyalurkan 2,5 ton beras bantuan kepada warga Pesisir Selatan,Sumbar perantau yang berada dikota Padang yang terimbas terdampak larangan. PPKM darurat

Penyebaran virus corona atau covid-19 sangat masif di seluruh dunia, bahkan di Indonesia. Dengan diberlakukannya regulasi PPKM di  Sumbar, khususnya Kota Padang berdampak bagi keberlangsungan kehidupan disemua sektor.

Untuk itu, Ketua DPW PKPS Sumbar, di Padang S Budi Syukur mengatakan, akibat dari dampak diberlakukannya PPKM ini, hampir semua sektor perekonomian terimbas. Maka dari itu, kami dari jajaran pengurus turut merasakan apa-apa yang dirasakan oleh masyarakat kita. Terlebih para dunsanak kami keluarga Pesisir Selatan yang ada di Kota Padang, ujar Putra Air Haji ini, Sabtu (17/7/2021).

"Tentu  dampak dari PPKM sangat mempengaruhi seluruh aktifitas masyarakat terutama perekonomian. Dampak itu juga dirasakan masyarakat Pesisir Selatan yang berdomisili di kota Padang," urainya.

Namun pengurus DPW PKPS Sumatera Barat, lanjut Budi Syukur, kami menginisiasi untuk membantu masyarakat Pesisir Selatan dengan pemberian bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak di masa PPKM darurat ini.

Lebih jauh disampaikan S Budi Syukur, sembako ini dikumpulkan dari masyarakat asal Pesisir Selatan yang ada di kota Padang dan kota lain nya yang ada di Sumatera Barat, akan didistribusikan mulai hari minggu dan di usahakan sampai hari senen 19/07/2021 ini, ungkap Ketua DPW PKPS Sumbar ini.

PKPS peduli ini adalah merupakan kegiatan sosial pertama dilakukan DPW PKPS sejak dilaksanakan Muswil PKPS Sumbar 29 juni 2021 yang lalu S Budi Syukur,SH terpilih sebagai ketua DPW PKPS Sumbar 

"Dan saat ini SK sedang dalam proses penerbitan di DPP PKPS pusat. Kami dan masyarakat Pesisir Selatan di Sumbar dalam melaksanakan kegiatan tidak tergantung pada SK. Karena ini adalah kegiatan sosial saling membantu sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita di tengah masyarakat," kata S Budi Syukur penuh semangat.

Harapan kami DPW PKPS Sumbar, saat Idul Adha masyarakat yang terdampak sudah menerima paket sembako ini. Tak terbayang oleh kita kalau ada masyarakat dapat daging qurban tapi beras untuk di tanak (di masak) tidak ada. Maka dalam dua hari ini kami akan mendatangi dan memberikan bantuan, pungkas tokoh Pessel yang supel ini.

S Budi Syukur menjelaskan, sembako yang di berikan itu merupakan hasil donatur dari para pengurus dan Warga yang peduli dan punya rezki..

" Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan  donatur yang mau berpartisipasi dalam berbagi,"imbuh nya.

Ketua DPW PKPS Sumbar dan pengurus berterima kasih kepada donatur seperti bapak Jontra Polta, pak H.Ali Usman Syuib(ketua DPD PKPS Padang Panjang),pak S Budi Syukur, bapak Cai Teguh Motor, bapak Maswar Dedi, bapak Raflis, bapak H. Akmal Datuak Batuah Nan Kayo. 

Selanjutnya, bapak Merdian, bapak Aprizal/Cai, bapak Hamdanus dan segenap pengurus yang bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini yang di daulat sebagai koordinator nya Dr.Edi Suandi.

" Semoga kegiatan sosial ini bermanfaat bagi kita semua dan pandemi ini segera hilang dari bumi Ranah Minang,"tutup ketua DPW PKPS Sumbar yang juga Ketua Organda Sumbar.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Ketua DPW PKPS Sumbar Dr. Edi Suandi terima kasih kepada donatur yang telah berpatisipasi memberikan sumbangan semoga Allah membalas kebaikan kepada donatur semua nya.

"Wakil Ketua DPW PKPS Sumbar Dr.Edi Suandi berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban Warga Pesisir Selatan yg ada di kota Padang, Sumbar yang terdampak di masa PPKM darurat ini," imbuhnya.

Karena semua merasakan dampak terutama dampak ekonomi akibat wabah covid-19 ini, terutama bagi masyarakat yang pekerjaan atau penghasilan nya perhari dimasa PPKM darurat ini telah mempengaruhi dan penghasilan masyarakat, ungkap Dr.Edi Suandi

Dan terpenting lagi, mari sama-sama kita patuhi anjuran pemerintah untuk memutuskan penyebaran mata rantai covid-19 ini, untuk memakai masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk itu, lanjut Wakil Ketua DPW PKPS Sumbar Dr.Edi Suandi juga mengajak segenap masyarakat Pesisir selatan yang ada di perantauan agar tetap merajut silaturahmi meskipun di tengah penerapan PPKM darurat akibat covid-19 ini," ajaknya.

Jangan sampai terputus silaturahmi kita di saat PPKM darurat ini, kita harus kompak dan solid dan pada kesempatan ini saya juga menyampaikan selamat menyambut hari Raya Idul Adha yg tinggal beberapa hari lagi mohon maaf lahir bathin dan selalu menerapkan protokol kesehatan, pungkas nya. (Hr1/ben)

 
Top