IMelda Sari menyatakan dirinya siap maju dan bersaing diajang pemilihan Ketua IKA Unand di ajang Kongres VI di bulan Agustus mendatang. Ist.


Padang, Kupaspost.com-Ladies First wanita pertama dan satu-satunya menyatakan diri untuk maju diajang bergengsi Kongres VI Pemilihan Ketua Umum (Pilkatum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand untuk periode mendatang.

Seratus dua puluh menit menjelang batas akhir pendaftaran Calon Ketua Umum IKA Unand jam 14.00 siang tadi, Sabtu (10/7/2021), Imelda Sari resmi mencatatkan namanya di meja panitia Kongres VI.

Diusung oleh IKA FIB Unand, berkas Imelda Sari diantarkan langsung oleh Zulkifli Aziz (Ketua Dewan Pembina DPP IKA FIB Unand) didampingi Dasrul (Sekum DPP IKA FIB Unand), M. Zikri Ehsan (Waketum DPP IKA FIB Unand). 

Selanjutnya juga hadir Donny Eros (Fungsionaris DPP IKA FIB Unand), dan Irham (Fungsionaris DPP IKA FIB Unand).

Dari delapan orang tokoh Alumni Unand, @isari68 Imelda Sari adalah perempuan pertama dan satu-satunya yang masuk bursa pencalonan Ketua Umum kali ini pada kongres VI Agustus mendatang.

Disampaikan Dewan Pembina IKA FIB (Satra_red) Zulkifli Aziz mengatakan, ini sejarah baru dan Pertama dalam sejarah demokrasi kealumnian @unandofficial yang dalam beberapa waktu ke depan akan menelurkan cara pandang baru yang lebih segar, deras dengan penawaran-penawaran kultural melintasi zaman.

" Untuk pertama kalinya kaum Bundo Kandung (Imelda Sari) maju di ajang bergengsi Konres VI IKA Unand ini," ujar Zulkifli Aziz.

Zulkifli Aziz melanjutkan, Imelda Sari merupakan alumni Jurusan Sejarah Fakultas Sastra (FIB) Unand angkatan 1987. Namanya tak asing lagi dikancah nasional. Begitupun dengan pengalaman sebagai jurnalis nasional membawanya kepada sikap dinamik dengan networking luas. Tak ada barier baginya dalam menjalankan aksi organisasi datingkatan apapun. Kerja-kerja konsolidasi adalah menu kesehariannya, pungkasnya.

Dengan mengusung tagline “Berakar Budaya untuk Kejayaan Bangsa” tempat terhormat 7 Agustus 2021 esok agaknya kental dengan suasana kebatinan kita semua, LADIES FIRST!

Semoga ikhtiar ini menjadi langkah maju sesuai cita-cita untuk Kedjajaan Bangsa. 

" Mari kita dukung bersama Imelda Sari diajang bergensi ini untuk memimpin IKA Unand," ajak Zulkifli sembari di dukung oleh delapan tokoh lainnya. (Deras/Hr1)

 
Top