OSman Ayub Ketua DPD NasDem Kota Padang bertindak selaku Inspektur upacara dan Taufik Hafni sebagai Komanda Upacara di TMP Kuranji (Harimau Kuranji) Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Bangsa yang besar ialah mereka yang mengharhgai dan menghormati jasa para pahlawan. Dalam hal ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Padang melakukan upacara detik-detik proklamasi dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kuranji sebagai bentuk penghormatan para pejuang kemerdekaan.

Saat pantauan media ini di TMP Kuranji (Harimau Kuranji), Kota Padang, Selasa (17/8/2021) terlihat begitu bersemangat dan berjalan penuh khidmad yang diikuti oleh jajaran DPD, DPC maupun sampai tingkat ranting.

Saat ditemui ketua koordinator  acara tabur bunga Taufik Hafni yang juga Ketua Bapilu mengatakan, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76 tahun Partai NasDem hadir ditengah-tengah masyarakat, diantaranya, Vaksinasi massal, donor darah/donor plasma konvalesen dan hari ini (17/8_red) diadakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan tabur bunga.

" Acara ini sangat sakral dan diikuti penuh khitmad oleh seluruh jajaran pengurus, mulai dari DPD Padang, DPC dan ranting dengan menyerapkan prokes," ujar Taufik yang didampingi ketua Panitia Efri Eka Putra.

Saat upacara berlangsung, dalam amanatnya Osman Ayub mengajak kepada seluruh kader, simpatisan agar bisa memaknai hari besar ini dengan penuh semangat dan khidmat.

Masih kata Osman, ini memang sudah kita konsep guna merasakan kehadiran NasDem ditengah-tengah masyarakat. NasDem hari ini  berusaha memberikan kontribusi bagi masyarakat. Sedangkan untuk mengisi kemerdekaan dengan cara melakukan upacara di TMP Kuranji ini.

" InsyaAllah NasDem partai yang pertama kalinya mengadakan upacara kemerdekaan ini, termasuk diinternal partaipun, kita DPD Padang juga satu-satunya," pungkas Osman Ayub anggota DPRD Padang 3 periode ini.

Selain upacara kemerdekaan, lanjut Osman, kita juga melakukan tabur bunga di makam sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan. Terus ambil maknanya dan contoh semangat perjuangannya.

Osman mengajak, marilah kita isi kemerdekaan bangsa dengan kegiatan-kegiatan positif berbasis kemasyarakatan sebagai bentuk penghargaan kita kepada jasa para pejuang tanah air ini. Sebab, bangsa yang besar, mereka yang menghargai jasa para pahlawan. (Hr1)

 
Top