Pagar pengaman jembatan Gantung Kenagarian Tluk Amplu rusak Parah, diminta pemerintah setempat segera memperbaiki sebelum adanya korban jiwa. @rie Sutan Malin Mudo


Tluk Amplu (Pessel), Kupaspost.com- Pagar pengaman jembatan gantung di Kenagarian Tluk Amplu, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan yang menghubungkan akses jalan dari Kampung Pulau Makan dan Kampung Air Terjun ke Nagari Pulau Rajo sangat membahayakan pengguna jalan. Ya, pasalnya pagar pengaman bibir jembatan rusak parah.

Disampaikan oleh salah seorang warga setempat, Tasril mengatakan, jembatan yang baru saja dua tahun diresmikan oleh Bupati Hendrajoni sudah rusak saja. Bahkan, ada kesan pembiaran dari pihak pemerintah setempat.

Lanjut Tasril, padahal akses jembatan ini merupakan jalur utama penghubung dua kampuang bahkan juga jalurnatif menuju Kecamatan Lunang Silaut, jembatan ini hampir setiap hari dilalui oleh masyarakat yang bekerja di PT. Incasi Raya Sodetan, masyarakat mau kelaut bahkan yang ingin keladang nya.

" Kita takutnya, jika ini dibiarkan kan makan korban jiwa jatuh kecebur mobil, motor bahkan anak-anak sekolah ke Sungai," ujar Tasril.

Tasril berharap, pemerintah setempat dalan hal ini Wali Nagari Tluk Amplu agar mengambil sikap untuk perbaikan jembatan yang rusak melalui dinas PUPR Pessel. Jangan tunggu korban jiwa keluarga atau mungkin anak kemanakan kita, baru setelah itu diperbaiki, pintanya sembari menunjukan keruskan jembatan.

Akses jembatan ini, lanjut Tasril jalur utama dilalui warga, mulai setiap hari dan waktunya.

Pihak media berusaha menghubungi wali Nagari Tluk Amplu via media selullernya hpnya tidak aktif sampai berita ini diturunkan.  (Ndai/Hr1)

 
Top