Pengerjaan Jembatan jalan Nasional di Sungai Nipah, Kabupaten Pesisir Selatan hampir rampung. Saat ini tinggal pengerjaan lantai atas jembatan. Mobil ataupun kendraan begitu lancar melewati diatas jembatan. @rie Sutan Malin Mudo


Padang- Kupaspost.com- Pembangunan Jembatan Sungai Nipah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dipastikan akan segera rampung. Saat ini proses pengecoran lantai atas jembatan, progres pembangunan telah mencapai 85%.

Begitu yang diungkapkan Kepala Balai Besar Jalan Nasioanl (BBJN) Sumbar, Jambi dan Bengkulu Syahputra Gani yang diwakili oleh Kepala Satuan Kerja PJN II Wilayah Sumbar - BPJN Padang, Elsa Putra Friandi ST. MSc, M.Eng melalui PPK 2.3 M Suaidi ST.MT via media selulernya, Sabtu (21/8/2021). Ia mengatakan, saat ini pengerjaan hampir rampung. Kita terus kebut dalam pengerjaan agar cepat finishnya.

Masih kata Suaidi, yang akrab dengan awak media ini, adanya Hambatan terjadi dikarenakan tingginya intensitas  hujan di hulu atau pasang air laut. Sebab, lokasi bahu jembatan sanagt dekat dengan bibir pantai, ulasnya.

Meski demikian, lanjut Suaidi, kita tetap akan berusaha semaksimal mungkin dalam pengerjaannya dan mudah-mudahan kita selesaikan sesuai waktu dalam kontrak, terangnya. 

" Insyaallah, jika tidak ada halangan ditargetkan kegiatan pembangunan infrastruktur jembatan Sungai Nipah akan dapat diselesaikan sesuai waktu kontrak," pungkas PPK 2.3 PJN ini kepada media.

Saat pengerjaan bahu jembatan atau saluran ke lauta.

Lebih jauh dipaparkan Suaidi,  Sebelah dari lintasan jembatan telah lama rampungnya bahkan sudah bisa dilewati oleh kendaraan dari Padang ke Selatan (Batang Kapas), terangnya dengan jelas. 

Sembari pengerjaan terus di kebut,  Suaidi juga mewanti-wanti pada pengguna jalan saat melintasi areal pembangunan untuk selalu ekstra hati-hati ketika melintasi jembatan dan memperhatikan rambu-rambu yang ada, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, imbaunya.

Salah seorang warga perantau Pessel dinPadang, Arie mengatakan, pembangunan proyek sangat cepat dan dikerjakan secara profesional juga proporsional, bahkan dahulunya bahu jembatan sangat sempit  ditambah sudah lama. Namun, saat ini setelah pengerjaannya jalan jadi sangat lapang sekali bahkan bisa mobil berselisih diatasnya.

Iya juga menilai selama pekerjaan proyek tersebut juga tidak terjadi apa-apa pada pengguna jalan, prosesnya pun aman saja dan lancar. Justru rasa syukur dan terimakasih kepada PJN II Wilayah Sumbar atas pengerjaan jembatan tersebut akses jalan lebih lancar.

" Kita berharap, agar proses pengerjaan dapat berjalan dengan aman, lancar dan selesai pas waktunya. Sehingga, akses dari Padang menuju Bengkulu bisa lebih cepat untuk dilalui," pinta Arie ketika diwawancara pas melewati jembatan tersebut.

Semoga apa yang telah diperbuat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat hendaknya, akses lancar ekonomi pun bertumbuh, tutupnya. (Hr1/srp)

 
Top