Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sumbar, Hengki Purnanda (tengah) dan Ketua DPD NasDem Kota Padang Osman Ayub, juga turut hadir wakil Garda NasDem DPW Dedi Suparli menghadiri acara Donor darah dan Plasma dalam rangka HUT RI dan HUT Kota Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Dihari kedua dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun RI le 76 th. DPD Partai NasDem Kota Padang berkolaburasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda NasDem Sumbar dan di dukung penuh oleh PMI Kota Padang mengadakan bakti sosial donor darah dan donor plasma konvalesen, Minggu (15/8/2021) di Sekretariat NasDem Kota Padang, Jalan Jhoni Anwar-Lapai, Kota Padang-Sumbar.

Dikatakan Ketua DPW Garda Pemuda Sumbar, Hengki Purnanda, kegiatan donor darah ini merupakan Gerakan Pemuda Siaga Peduli Pandemi (PSP) Berdema dan peduli kemanusiaan. Dimana saat ini PMI sangat kekurangan stok darah. Selain itu, banyaknya saudara-saudara kita yang terbaring dirumah sakit akibat terpapar Covid-19. 

" Selain membutuhkan oksigen, mereka juga sangat membutuhkan Darah. Jadi, kami mengajak bagi mereka yang sudah sembuh dari Covid-19, marilah donorkan darah atau plasmanya. Ini sangat bermanfaat bagi suadra kita yang lagi sakit," Ujar Hengki yang juga Ketua DPD Partai NasDem Dharmasraya.

Selain menyambut HUT RI ke 76 tahun, juga rangkaian HUT Garda NasDem ke 9 tahun sekaligis mensupport rekan-rekan di DPD NasDem Kota Padang. Maka, kegiatan donor plasma yang pertama pertama kita adakan mengingat banyaknya pasien Covid-19. Mudah-mudahan kegiatan bakati sosial kemanusiaan ini continue kita lakukan, Pungkas Hengki lagi.

" Ini kegiatan yang pertama diadakan dan akan terus dilakukan. Tidak hanya pada satu lokasi saja. Tentunya, harapan kita disemua DPD NasDem se Sumbar juga bisa melakukan Donor darah dan plasma ini," ajaknya penuh harapan.

Hengki melanjutkan, melalui kegiatan ini kita menghimbau kepada para penyitas Covid-19 yang telah sembuh agar bisa mendonorkan plasma nya untuk membantu rekan-rekan yang sedang terbaring di tumah sakit akibat terpapar Covid-19.

" Sudah saatnya para penyitas Covid-19 menjadi pahlawan bagi penderita Covid-19 hari ini dan menjadi pahlawan dihari kemerdekaan RI," pinta Hengki.

Tentunya, tambah Hengki, kita berharap bisa mengetuk pintu hati semua untuk mau berdonor darah dan plasma, bahwa sangat banyak masyarakat kita yang membutuhkan darah.

Lindungi dirimu, lindungi kerabatmu, sayangi keluargamu dan selamatkan bangsamu sebagai bentuk bukti kepada negri. (Hr1)

 
Top