Yaldi Chaniago, Ketua Karang Taruna Kota Padang mendapatkan PIN Emas di hari jadi Kota Padang ke 352th 2021. Syafrial  Kani Ketua DPRD Kota Padang memberikan piagam penghargaan kepada Yaldi, Sabtu (7/8/2021). @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com - Sebanyak 10 (sepuluh) orang tokoh masyarakat di Kota Padang menerima penghargaan dari Walikota Padang di tengah peringatan Hari Jadi Kota Padang yang ke-352 tahun 2021.

Pemberian penghargaan berupa pin emas berlogo Pemerintah Kota (Pemko) Padang itu, diserah terimakan di sela Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Ruang Sidang Utama DPRD Padang, Sabtu (7/8/2021).

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani itu, selain Wali Kota Padang Hendri Septa beserta unsur Forkopimda dan seluruh Anggota DPRD Padang juga dihadiri langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi. 

Salah seorang tokoh muda Kota Padang Yaldi Chaniago yang juga Ketua Karang Taruna Kota Padang, dengan kiprah dan kepeduliannya membangun usaha ekonomi produktif masyarakat termasuk para pemuda (Karang Taruna) ditengah-tengah pandemi.

Ya, sebut saja usaha ikan keramba di Beringin jaya, usaha perkebunan Jambu  super, usaha peternakan, pemberdayaan anak nagari yang berkontribusi di masa pandemi.

Ternyata, perjuangan, kerja ikhlas dan keseriusan beliau membangun ekonomi berbasis kepemudaan. Sehingga, ia layak dan diganjar penyematan penghargaan PIN emas oleh Pemko Padang.

Yaldi Chaniago juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt atas anugrah dan penghargaan ini. Ini semua kami dedikasikan bagi seluruh para pemuda yang selalu mau berjuang selaras dan sinergi membangun kebersamaan dalam sebuah pemberdayaan, pungkas Yaldi.

" Atas nama pribadi, keluarga dan kepemudaan di Kota Padang kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang dan DPRD Kota Padang yang telah mempercayakan kepada kami menerima penghargaan di bidang Kepemudaan ini," imbuh Yaldi dengan wajah sumringah.

Lebih jauh di uatarakan Yaldi, Alhamdulillah karya-karya dan dedikasi kami dapat diterima dan dinilai bermanfaat bagi Kota Padang.

" Semoga ke depan saya melalui organisasi Karang Taruna terus bisa mengabdikan diri bagi kota yang kita cintai ini," ujar Ketua Karang Taruna Kota Padang dengan mata berkaca- kaca.(Hr1)

 
Top