Atlit panjat tebing Sumbar melaju ke babak final, bangkitlah asa itu masih ada. Ist


Mimika, Kupaspost.com - Tim panjat tebing Sumatera Barat berhasil masuk final lewat nomor lead tim putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua yang digelar di Arena Panjat Tebing Mimika, Papua, Rabu (29/10/2021).

Lead tim putra yang diperkuat pemanjat Andriko, Irsyaddul Halim dan Rizki Yusuf berhasil mencatatkan poin terbaiknya 7.48. dan menduduki peringkat empat klasemen akhir dari sembilan tim yang turun pada nomor tersebut.

Akumulasi rangking tersebut didapat dari pemanjat Irsyaddul Halim yang bertarung dijalur A yang berhasil membukukan nilai 20. Sedangkan, dijalur B Sumbar menurunkan pemanjat Rizki Yusuf dengan nilai 34, Andriko yang bertindak sebagai kapten tim memanjat dijalur C berhasil mengumpulkan nilai 36.

Manajer tim panjat tebing Sumbar, Aspil usai pertandingan mangatakan keberhasilan yang diraih Sumbar pada nomor tersebut tidak terlepas dari usaha keras tiga atlet tersebut.

"Selain itu tim juga berhasil menerapkan strategi dan pemilihan jalur yang tepat masing-masing pemanjat," pungkasnya.

Lebih lanjut Aspil mengatakan, dengan keberhasilan Sumbar melaju pada nomor itu, peluang medali untuk kontingen Sumbar cukup terbuka. 

"Semoga besok anak-anak berada dalam kondisi terbaiknya, mohon doanya," pinta Aspil.

Pada babak final yang akan berlangsung pada Kamis(30/10) pagi Sumbar akan bersaing dengan Jawa Timur, Bali, Papua yang berhasil menduduki peringkat satu sampai tiga. Juga ada Nusa Tenggara Barat, Kaltim dan Sumsel.

Pada PON 2021 di Bumi Cendrawasih Papua, cabang olahraga panjat tebing memperebutkan 18 set medali.(hms)

 
Top