Ketua DPD Partai Demokrat, Ir. H. Mulyadi didampingi Januardi Sumka, SH, MH, juga didampingi Bendahara H. Suirpen Suib, S. Sos. Turut Hadir Zulfahmi Sutan Sati Korwil Sumatra Kalimnatan dan beberapa Anggota DPRD Sumbar lainnya, memaparkan program vaksinasi bulan bakti dua dekade Demokrat kepada awak media. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Dalam rangka memperingati HUT ke-20 Partai Demokrat atau dua dekade DPD Provinsi Sumatera Barat melakukan vaksin untuk masyarakat, sampai dua hari kedepan, Selasa (21/9/2021) di Sekretariat Jalan S.Parman Ulakarang, Padang.

DPD Partai Demokrat Sumbar dibawah Kepemimpinan Ir. H. Mulyadi menargetkan 20 ribu peserta vaksin se Sumatera Barat dengan melibatkan DPC yang ada di Kabupaten/Kota.

Ini bertujuan agar Sumbar tidak lagi menjadi perhatian terus dari pemerintah pusat terkait persoalan rendahnya vaksin. Dengan vaksinasi ini propinsi Sumbar bisa lebih baik dan lebih sehat.

Serbuan vaksin untuk masyarakat ternyata diterima dengan antusias, terbukti tingginya animo masyarakat untuk hidup sehat dan terbebas dari Covid-19, terlihat ratusan orang datang ke kantor Partai berlambang Mercy tersebut untuk mendapatkan vaksin.

Menariknya,  Selain vaksinasi masyarakat juga diberi bantuan sembako, sehingga waktu yang tersita untuk vaksin tergantikan dengan adanya buah tangan yang diberikan Partai Demokrat.

Disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. H. Mulyadi yang didampingi H. Suirpen Suib selaku Bendahara dan Januardi Sumka, SH, MH Sekretaris dan beberapa Anggota DPRD Sumbar lainnya, mengatakan apa yang dilakukan partai merupakan bukti kecintaan pada masyarakat agar pandemi cepat berakhir dan aktifitas kembali lancar sesuai dengan motto Partai 'Demokrat Berkoalisi bersama Masyarakat', Ujar Mulyadi.

" Ini salah satu bukti kecintaan kami pada masyarakat, untuk membuat imunitas tubuh bertambah atau herdimunity. Dengan demikian pandemi akan segera teratasi, dan masyarakat bisa kembali beraktifitas normal dalam mencari hidup dan kehidupan," pungkas Anggota DPR RI 3 periode ini kepada awak media.

Selain melakukan vaksin, semua peserta yang datang juga diberikan sembako. "Dengan vaksin masyarakat sehat, dengan makan masyarakat kuat, jangan hanya diberi sehat masyarakat juga perlu diberi tenaga untuk kuat, kami paham betul karena Demokrat berkoalisi dengan rakyat, beber putra Agam ini.

Vaksin juga diwajibkan bagi pengurus dan kader partai, sehingga semua pihak tidak merasa ragu untuk melakukan vaksin. "Kami harus buktikan kalau vaksin ini tidak berbahaya dan amat bermanfaat, untuk itu kami harus melakukan terlebih dahulu sebelum masyarakat disuntik," jelasnya.

Ir. H. Mulyadi foto bersama masyakat yang sudah dan akan melakukan vaksin.

Serbuan vaksin ini akan dilakukan sampai 3 hari kedepan, dimulai hari Selasa hingga Kamis (21-23 September 2021. Pendaftaran dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib, dan suntik vaksin sampai selesai untuk masyarakat terdaftar, dilakukan oleh tenaga medis profesional dari Dinas Kesehatan Kota Padang dengan vaksin Sinovac. 

Bagi masyarakat yang berminat boleh datang langsung dengan membawa fotokopi KTP ke kantor Partai Demokrat, Jalan. S. Parman, didepan Diklat Koperasi atau Simpang Kampus I UBH Padang, ujar Mulyadi mengajak.

"Karena Sumbar masih kategori sangat rendah dan jauh dari target pemerintah. Maka, Demokrat tidak membatasi masyarakat yang akan ikut vaksin, intinya semua warga yang datang akan dilayani tetap dengan aturan prokes," imbuh Mulyadi.

Lanjut Mulyadi, sementara kebutuhan masyarakat sangatlah besar terutama dimasa pandemi dan serba sulit. Maka diminta kreatifitas, inovasi dan diminta kecerdasan oleh semua pihak, terutama pemimpin di sumbar agar persoalan dapat diselesaikan, pintanya.(Hr1)

 
Top