Sepakan Atlet Muay Thai Sumbar, Gilang Dwi Fajri (biru) tepat mengenai wajah atlet Kalimantan Timur Siprianus Gobang (merah) pada PON XX Papua 2021 di GOR STT GIDI, Kab Jayapura.

Jayapura, Kupaspost.com - Dua orang Atlet Muay Thai asal Sumatera Barat Gilang Dwi Fajri melaju ke babak semi final menyusul rekannya Dion Saputra yang lebih dulu berada fase semi final pada PON XX Papua 2021. 

Gilang melangkah ke semi final setelah unggul atas Kalimantan Timur dibabak penyisihan kelas putra 45 kg, pada PON XX Papua 2021 di Gor STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu, dikelas 57 kg Atlet Muay Thai Sumatera Barat, Andri Nofriadi harus mengakui keunggulan tuan rumah Papua Jekson Karmela, dan di kelas 75 kg Ryan Nofrizal juga mesti terhenti langkahnya setelah berhadapan dengan Sandi Hidayat dari Provinsi Banten. 

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Muay Thai, Arif Rahman Nasir menjelaskan bahwa dua petarungnya siap maju ke babak semi final. 


"Alhamdulillah pada pertandingan Muay Thai hari kedua ini, 3 petarung kita dari Sumbar itu ada Gilang Dwi Fajri dan Dion Saputra yang melaju ke semi final," pungkas Arif Rahman.

Arif juga menjelaskan bahwa kegagalan 2 petarungnya, Andri dan Ryan salah satunya disebabkan karena kondisi atlet yang kurang fit. 

"Untuk Ryan, Sandi ini belum pernah bertemu dengannya, dan juga disebabkan kondisi Ryan yang kurang fit, karena mempersiapkan dirinya juga tidak matang," ujarnya. 

Arif juga berharap, Muay Thai Sumbar  yang melaju ke babak semi final bisa yakin untuk dapatkan medali untuk Sumbar. 

"Saya harap adik-adik bisa yakin dengan kemampuannya untuk medali emas, dan apapun nanti hasilnya saya akan tetap bangga dengannya," katanya 

Arif juga berpesan kepada pemerintah seluruh Indonesia agar gencar melakukan iven-iven olahraga demi menunjang ketangkasan para atlet-atlet di Indonesia. 

" Mudah-mudahan banyak iven dari pemerintah di seluruh Indonesia tergelar, khususnya Sumbar saya berharap bersedia mengirim kita kebanyak iven, sebab di 1 tahun terahkir tidak ada satupun iven yang kita ikuti," pinta Arif. (*/Hr1)

 
Top