Rombongam tim ofisial Sumbar disambut hangat dan dimeriahkan tari Pasambahan oleh Ikatan Keluarga Minang di Bandara Mozes, Mimika-Papua, Jumat pagi.ist


Mimika, Kupaspost.com - Kedatangan tim dan rombongan offisial Sumatera Barat untuk mengikuti helat akbar PON ke XX disambut hangat oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Bandara Udara Mozes, Kilangin di Kota Mimika, Jumat (24/9/2021) pagi.

Rombongan ofisial PON yang dipimpin Koodinator wilayah Mimika, Miya Maharani dan Ketua CDM Mimika, beserta 13 awak panitia dan peliput langsung disambut ketua DPW IKM Mimika Zulhendri dan jajaran pengurus IKM Mimika.

Acara penyambutan yang digelar di pintu kedatangan Bandara Mozes Kilangin tersebut berlangsung meriah. Selain mendapat kalungan bunga, acara penyambutan juga diwarnai dengan atraksi tari pasambahan dari gadih minang Mimika.

"Selamat datang dunsanak kami semua di Kota Mimika. Semoga sukses dalam mengikuti pertandingan PON di Kota Mimika, kami perantau siap memberikan dukungan penuh bagi seluruh kontingen Ranah Minang di Kota Mimika," kata Zulhendri.

Ia berharap, kontingen Sumbar mampu menorehkan prestasi di PON dan pulang dengan kebanggaan, baik untuk Sumbar maupun kebanggaan yang ditinggalkan bagi perantau yang ada di tanah Mimika dan Papua secara umum.

"Buat bangga Rananh Minang dengan prestasi. Jaga nama baik Sumbar," kata Zulhendri yang merupakan perantau dari Kabupaten Tanah Datar itu.

Koordinator Wilayah Mimika Miya Maharani merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas penyambutan yang digelar oleh IKM Mimika di Bandara. 

"Ini menjadi tambahan semangat bagi kami kontingen Sumbar, disambut oleh sanak kita di Tanah Mimika menjadi kebanggan bagi kami semua," katanya.

Senada, Ketua CDM Mimika, Septri mengatakan acara penyambutan yang dilakukan DPW IKM Mimika menjadi obat lelah selama dalam perjalanan ke Mimika. 

Ia berharap dukungan yang diberikan IKM Mimika menjadi pelecut semangat atlet Sumbar dalam mengikuti pertandingan PON Papua.

"Terimakasih atas penyambutan ini, sangat luar biasa sekali. Semoga apa yang telah dilakukan ini memberikan semangat bersama dalam menghadapi PON Papua," kata Septri yang juga Wakil Ketua Umum IV KONI Sumbar.

Ia menambahkan, untuk di Kota Mimika kontingen Sumbar mengikuti enam cabang olahraga yang meliputi atletik, bola basket putri 3x3, panjat tebing, biliar, bola tangan, dan tarung derajat.(*)

 
Top