Delfita atlit Sumbar Cabor Gulat kelas 62 kg, meskipun cidera saat bertanding, ia berhasil membawa medali untuk Sumbar. Humas


Merauake, Kupaspost.com- Atlet Gulat Sumatera Barat, Delfita meraih medali perak di ajang kancah PON XX Papua tahun 2021, di cabor Gulat kelas 62 kilogram gaya bebas putri. Meskipun dibalut rasa sakit dan mengalami cedera ACL atau ligamen di GOR Futsal Dispora Merauke, Sabtu (9/10/2021) ia tetap mendulang prestasi.

"Alhamdulillah saya berhasil sampai di partai final namun kalah dari Kharisma Tantri Jawa Barat," kata atlet gulat Sumbar Delfita di Merauke.

Menurut  Delfita harusnya dirinya naik meja operasi memperbaiki cedera ACL atau ligamen di lutut kiri namun lebih memilih bermain di sini.

"Perjuangan ke sini cukup panjang bahkan saya sempat ingin digantikan atlet lain karena cedera ini. Saya bertekad menampilkan yang terbaik meski rasa sakit terus dirasakan," pungkasnya dengan kobaran semangat.

Ia mengatakan sakit ini sudah dirasakan hingga saat ini dan rencananya operasi akan dilakukan selepas PON Papua nantinya.

"Saya bertanding dengan rasa sakit dan terus berupaya menampilkan yang terbaik untuk Sumbar," imbuh Delfita.

Sementara pelatih Sumbar Ardios mengapresiasi anak didiknya yang memberikan yang terbaik. Meskipun dalam kondisi sakit, namun semangat dan tekadnya berjuang untuk Sumbar. Alhamdulillah, Perak mampu ia bawa ke Ranah Minang.

"Kita apresiasi perjuangan Delfita hingga meraih perak," ujarnya.

Delfita sendiri bertanding di kelas 62 kilogram dengan percaya diri. Di babak penyisihan grup dirinya mampu mengandaskan dua lawannya Desi Rahmawati Kalimantan Timur dan  Mutiara Ayuningtias Jawa Timur.

Sementara di babak semifinal dirinya menang dari Siti Aisyah Jawa Tengah dan maju ke babak final.

Sayang di babak final dirinya harus mengakui keunggulan atlet Jawa Barat Kharisma Tantri. (Humas KONi)

 
Top