ATlit silat Sumbar, Winda Novi Yalni lolos melaju kebabak final diajang PON XX Papua. Humas



Jayapura, Kupaspost.com – Winda Novi Yalni Atlet Silat Sumbar melaju ke babak final PON XX Papua 2021 dikelas C 55 kilogram usai taklukan Pesilat asal Jawa Tengah Dela Kusumawati di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10/2021). 

Melajunya Winda ke babak final tidak diikuti oleh rekannya M Tri Bintang Syanu yang sama-sama berada pada babak semifinal. Bintang sapaanya, harus tumbang oleh Khoirudin Mustakim Pesilat asal Jawa Tengah. 

Sementara itu, peraih emas pada PON Jawa Barat 2016 lalu, Anton Yuspermana pun gagal mengalahkan Pesilat asal Bali, I Wayan pada kelas H 80 kilogram. Kemudian diikuti Rahmat Natsir dikelas J 90 kilogram juga kalah saat berhadapan dengan Eri Budiono asal Jawa Barat, dan Ridhan Aprilandha pada kelas I 85 kilogram juga kalah oleh Pesilat Bali Cok Gede. 

Meskipun meloloskan satu Pesilatnya pada partai tanding ke final, Pelatih Silat Sumbar, Irmay Hendri mengatakan bahwa ia tetap optimis dengan nomor tersisa. 

“Alhamdulillah Winda lolos ke final, meskipun banyak pesilat kita yang kalah dinomor lain,” ujarnya.  

Selain Winda Novi Yalni, dinomor Seni Ganda Pencak Silat putri Sumbar sudah lebih dulu berada di final. 

“Kita berharap di dua nomor yang tersisa agar bisa menyumbang emas untuk Sumbar, kita mohon doanya dari masyarakat Indonesia, khususnya untuk warga Ranah Minang,” katanya. 

Irmay mengatakan final kelas C 55 kilogram akan dipertandingkan pada Senin, (11/10) menghadapi Pesilat asal Jawa Timur, Surya Ningtyas diikuti nomor Seni ganda pencak silat putri. 

“Sesuai jadwal, final mainnya hari Senin, (11/10) saya harap kita diberi kelancaran,” katanya. (*)

 
Top