Ketua LKAAM Kuranji, H. Dr (cand) Hendri Yazid, S. Pd. I, MM Dt. Rajo digucci menghadiri perencanaan acara wirid adat di Simpang Akhirat, Kuranji. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kuranji H. Dr (cand) Hendri Yazid, S. Pd. I, MM Dt. Rajo DiGucci menghadiri acara balanjuang mendudukan acara wirid adat, Saluang Pauh, Randai, Silek, Petitih adat dan agenda tradisi lainnya.

Disampaiakan Dr. Hendri Yazid, kita mendukung penuh kegiatan pelestarian adat yang akan dibudayakan oleh kelompok wirid adat guna melestarikan adat nan dah mulai terkikis oleh zaman.

" Wirid adat ini patut kita dukung. Sepanjang berkontribusi untuk melestarikan nilai-nilai adat dan budaya kepada generasi muda anak kemenakan yang secara garis besar tidak mengetahui tatanan adat istiadat Minangkabau," ujarnya.

Kami berharap, kepada Ketua LKAAM Kuranji agar bisa mengangkat dan melestarikan nilai adat dan budaya Saluang Pauh, pinta salah seorang tokoh adat Arman Rajo Bungsu kepada Ketua LKAAM saat basilanjuang di simpang akhirat Kuranji, Minggu (10/10/2021).

Kita juga berharap, program ini wirid adat dapat berjalan semestinya. Sembari menurunkan tradisi adat dan budaya kepada anak kemenakan dan generasi milineal kita.

Saat pertemuan di lapau Simpang kampung akhirat, dihadiri oleh tokoh adat dan para datuk Kuranji. Daiantaranya, Boy Datuk Rajo dihilie, Kadril Rajo Darek, Naldi, Naro dan Ketua LKAAM Kuranji H. Hendri Yazid Dt. Rajo Digucci, selesai musyawarah dilanjutkan makan balanjuang. (Hr1)

 
Top