Kombes Pol. Achmadi ,S.I.K. bersama Bupati Limapuluh Kota meninjau Gebyar vaksin di Pasar Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, Jum'at (29/10/21).


Limapuluh Kota, Kupaspost.com- Aksi serbu dan sadar vaksin yang diadakan Polda Sumbar terus digiatkan. Termasuk di daerah perbatasan sekalipun intens dilakukan guna pencegahan viris corona.

Hal itu, dilakukan Kombes Pol. Achmadi ,S.I.K. bersama Bupati Limapuluh Kota meninjau Gebyar vaksin di Pasar Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, Jum'at (29/10/21).

Pada Kesempatan kali ini kami mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, S.H.,S.I.K Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi,S.I.K. didampingi oleh rombongan dari Polda Sumbar yaitu Kompol I Komang Sarjana selaku Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Sumbar, Kasubdit Gasum Kompol Dedi Indrawan, A.Mk

Kombespol Achmadi,S.I.K. menghimbau kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi agar tetap mentaati protokol kesehatan walaupun telah melakukan vaksinasi.

“Melalui vaksin ini tujuannya adalah membuat imun tubuh kita menjadi kuat , kemudian vaksin ini perlu kita gandengkan dengan protokol kesehatan , jadi meskipun telah di vaksinasi , tetap harus pakai masker, supaya kehidupan kita bisa normal tanpa terhalangi oleh edaran di masa pandemi” , Tegasnya.

"Gebyar Vaksin ini kita lakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah bertujuan untuk tercapainya kembali aktivitas yang sudah lama lumpuh di tengah pandemi ini. Disamping itu, alhamdulillah masyarakat sangat antusias mereapon kegiatan ini," ungkap Kombes Pol. Achmadi, S.I K. Yang ditemui awak media pada kegiatan berlangsung.

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin,S.H  Dt.Bandaro Rajo  turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD  Lima Puluh Kota Syamsul Mikar dalam giat tersebut.

" Selaku Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bekerja sama dengan Polres 50 Kota yang  digerakkan oleh Polsek Kapur IX dibawah pimpinan Iptu Despa Ningrat tak bosan - bosannya  mensosialisasikan dan menghimbau pentingnya vaksin kepada  warga  dan mengingatkan agar tetap selalu disiplin protokol kesehatan dimanapun berada," tutur Bupati Lima Puluh Kota.


Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar juga menghimbau kepada masyarakat  Nagari Sialang Kec.Kapur IX agar tidak kendor prokes walaupun Status Zona Penyebaran Virus Covid-19 di Kab.Lima Puluh Kota  sudah mulai berangsur turun.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan beberapa kegiatan wajib mentaati protokol kesehatan dan aturan kapasitas massa”ditambahkan Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Sumbar Kompol I Komang Sarjana.

Terlihat ramai dan antusias masyarakat Kec. Kapur IX  menyambut kedatangan Dirsamapta Polda Sumbar bersama Bupati dan rombongan. Diikuti lancarnya masyarakat mengikuti setiap prosesi vaksin dengan protokol kesehatan.

Turut hadir OPD terkait , peserta Vaksinasi yang hadir yakni warga dan Pelajar di Kec. Kapur IX. (Hdy/Hr1)

 
Top