Diikuti lebih dari 54 Perguruan Tinggi di Indonesia dan juga diikuti oleh Kampus Luar Negri. UM Sumbar meraih Juara I dan 2 diajang Intetnational. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupaspost.com- Eksistensi dan kiprah Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) bagaikan amunisi yang lepas dari larasnya. Ya, kembalinya dua orang Mahasiswa unjuk kebolehan, kali ini kelas bergengsi bertaraf Internasional. 

Kedua orang mahasiswa tersebut yakni, Joni Saputra mahasiswa semester akhir Pendidikan Bahasa Inggris dan Ridha Jusni Sondra mahasiswa semester 3 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Disampaikan Rektor UM Sumbar, Dr. Riki Saputra, MA mengatakan, meskipun dimasa pandemi. Namun, UM Sumatera Barat berhasil mengukir prestasi di tingkat internasional dengan menyabet gelar Juara 1 dan Juara 2 sekaligus.

" Gelar juara ini mereka raih dalam Festival Sastra Mursal Esten VI tingkat Internasional, dari total 10 cabang perlombaan yang di tawarkan, Joni dan Ridha berhasil mengukir namanya dalam cabang Pembawa Acara.," pungkas Rektor muda ini dengan wajah senang.

Rektor energik dan penuh inofatif ini menambahkan, Festival tingkat internasional ini diadakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP) yang dimulai pada tanggal 19 September-19 Oktober 2021. 

Tahap registrasi dan pengumpulan karya dilaksanakan pada tanggal 20-25 Oktober 2021, kemudian pada tanggal 28 Oktober 2021 dilanjutkan dengan penilaian oleh dewan juri sekaligus pengumuman pemenang lomba serta penyerahan hadiah.

Dr. Riki Saputra melanjutkan, Festival bergengsi ini diikuti lebih dari 500 peserta yang datang dari 54 kampus di Inonesia dan luar negeri. 

Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri, alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat masuk nominasi top 5 hingga akhirnya keluar sebagai juara 1 dan juara 2.

Top 5 Festival Mursal Esten Tingkat Internasional Tahun 2021

1.UM sumatera barat

2.UM sumatera barat

3.Politeknik Negeri Malang

4.Universita Negeri Padang

5.Universitas Dharmas Indonesia

" Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Joni dan Ridha dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi mahasiswa lainya untuk terus belajar, berkarya, berinovasi, hingga menembus batas yang selama ini menjadi penghalang," imbuhnya sembari memotifasi.

Tentunya, dengan prestasi nan gemilang ini patut menjadi motifasi bagi mahasiswa yang lain agar terus berkreasi dan raih prestasi, pinta Dr. Riki. (Hr1)



 
Top