Pengalungan medali Emas KTM beregu oleh Wakil Ketua KONI Sumbar Hamdanus Bagindo Rajo, S. Fil. I, M. Si kepada atlit Paralayang Sumbar Nofrica Yanti. @rie Sutan Malin Mudo


Papua, Kupaspost.com- Bangga, haru bercampur aduk begitu mendapat kabar dari Nofrica Yanti, atlet Paralayang asal Pesisir Selatan, atas prestasinya meraih medali Emas beregu dan Perunggu perseorangan kategori ketepatan mendarat (KTM) di PON XX Papua tahun 2021, Selasa (12/10/2021).

Bangga, pasti lah. Icha begitu Nofrica Yanti biasa disapa, telah mengharumkan nama Sumbar dan Pesisir Selatan di ajang PON XX Papua. Haru, karena Icha bertanding dengan parasut uzur. Parasutnya sudah tua, banyak rusak, bahkan sudah dikanibal.

Sebelum bertanding saya sudah berupaya meminta bantuan parasut baru kepada Ketua KONI Sumbar. Namun karena lamanya proses penganggaran dan berbelitnya administrasi, bantuan yang diharapkan tidak terealisasi sampai keberangkatan ke Papua. Akhirnya Icha bertanding dengan bertaruh nyawa dengan parasut tidak layak pakai.

Disampaikan oleh Wakil Ketua KONI Sumbar Hamdanus Bagindo Rajo, S. Fil. I, M. Si kedepan ini harus menjadi perhatian khusus kita, untuk atlet yang sudah berprestasi tingkat nasional perlu kerjasama antara KONI Provinsi dan Kabupaten dalam hal memberikan dukungan juga pembinaan terhadap atlit. 

" Atlet harus dibekali dengan peralatan yang memadai serta layak untuk berlatih dan bertanding. Juga kita harus mendukung dana operasional yang memadai, sehingaa semangat dan optimisme lahir dari sanubari para atlit," ujar Hamdanus.

Selamat Icha atas persembahan medali Emas untuk Sumbat. Kami bangga dengan prestasimu. Maafkan kami belum bisa memfasilitasi peralatan berlatih dan bertanding yang layak di PON Papua, pungkas Wakil Ketua Koni Sumbar ini.

Hamdanus melanjutkan, sikap pejuang dan pantang menyerah dengan segala keterbatasan. Namun, Icha mampu menunjukkan klas dan keikhlasannya berjuang membela Ranah Minang.

" Dengan persembahan emas oleh Icha. Ini merupakan emas ke tujuh bagi kontingen Tuah Sakato di ajang PON XX Papua, semoga banyak lagi medali emas berlabuh di Sumbar," pungkas Hamdanus yang juga Putra Pessel ini.

Kedepan, ini jadi PR kami, supaya Icha bisa berprestasi lebih baik lagi, pintanya. (*)



 
Top