Pesilat andalan asal Sumatera Barat, Suci Wulandari melangkah kebabak selanjutnya setelah mengalahkan Afriani Laurensia Barus Pesilat asal Sumatera Utara


Jayapura, Kupaspost.com– Pesilat andalan asal Sumatera Barat, Suci Wulandari melangkah kebabak selanjutnya setelah mengalahkan Afriani Laurensia Barus Pesilat asal Sumatera Utara pada kelas B putri PON XX Papua 2021, di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10).

Suci yang lebih diunggulkan lantaran memiliki titel sebagai atlet peraih emas pada SEA Games 2019 di Filipina itu unggul telak atas lawannya di tiga ronde.

Pelatih Silat Sumbar Irmay Hendri usai laga mengatakan bahwa ia puas dengan hasil yang dapatkan pada pertandingan awal Silat Sumbar di PON XX Papua.

“Lawan Suci ini peraih perak di Pra PON, dan kita dapat kesempatan pada pertandingan pertama menghadapinya, dan Alhamdulillah Suci bisa melewatinya,” katanya.

Menghadapi peraih emas di Pra PON, Irmay Hendri puas dengan laga yang disajikan Suci Wulandari.

“Ini adalah pertandingan pertama kita disini, Suci berada di kelas B putri, dan hari ini ia sudah menyelesaikan tugasnya dan menang atas Sumatera Utara, kita cukup puas karena Suci atlet yang kita andalkan untuk memperebutkan medali,” ujarnya.

Irmay Hendri juga mengatakan bahwa laga selanjutnya Suci akan menghadapi Pesilat asal Kalimantan Timur, Dinda Nuraidha.

“Pertandingan berikutnya ia akan menghadapi Kalimantan Timur, Insha Allah kita akan tetap pokus untuk bisa bawa medali pulang ke Sumbar,” (*).

 
Top