Berkat keseriusan dan kesungguhan atlit maupun pelatih, ada sosok tangan dingin S. Budi Syukur Ketua Pengprov PASI Sumbar menghantarkan Fauma membawa medali emas ke Sumbar. Ist


Sumbar, Kupaspost.com- Proses tak mengkhianiati hasil, latihan dan optimisme para atlit berjibaku bersama pelatih dan andil  tangn dingin Ketua Pengprov PASI Sumbar S. Budi Syukur akhirnya mangkus dan membawa medali emas untuk kontingen Tuah Sakato.

Atletik menambah pundi emas yang keempat bagi kontingen Sumbar di ajang iven akbar PON XX Papua tahun 2021.

"Selamat kepada Fauma dan terima kasih, saya dan seluruh orang Sumbar bangga," ujar Budi Syukur begitu tahu atlet cabang atletik mempersembahkan medali emas pertama, Kamis 7 Oktober 2021.

Budi Syukur menambahkan, memang tak mudah bagi Fauma berjuang demi berkibarnya bendera Tuah Sakato di ajang Dasa Lomba ateltik PON XX Papua.

"Fauma. torang bisa!," ujar Budi Syukur.

Dasa lomba di atletik adalah 10 nomor perlombaan yang harus diikuti antara lain : 1. Lari 100 meter, 2 lari gawang 110 meter, 3 lari 400 meter, 4 lari 1.500 meter, 5.lompat tinggi, 6.lompat jauh, 7 lempar cakram, 8.tolak peluru, 9.lempar lembing dan 10. Lompat galah.

" Betapa beratnya tuh, satu medali emas harus mengikuti 10 perlombaan. Jawaranya tentu telah melewati latihan dan menjaga fisik agar tetap prima. Ditambah lagi kebutuhan perlengkapan (sarana dan prasarana). Alhamdulillah semua perjuangan dan rintangan merupakan bagian yang harus di lalui serta dibuktikan dengan medali emas nomor dasa lomba cabang atletik. Selamat, Fauma bisa!. luar biasa,"ujar Budi Syukur.

Budi juga berterima kasih kepada pelatih Ediwarman yang telah membimbing dan melatih Fauma sukses

"Terima kasih coach Ediwarman dan terima kasih pada Pak Bupati Benni Utama dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumbar, baik di tanah Cendrawasih maupun diRanah Minanh, kemenangan ini merupakan kemengan kita bersama," ujarnya penuh semangat.

Fauma adalah atlit berasal dari Pasaman. Emas Fauma lagi atletik buktikan target tradisi medali emas di PON, Pungkas Budi Syukur (***) 

 
Top