Anggota DPRD Kota Padang, Komisi III Helmi Moesim, S.IP yang akrab di sapa Da Ay saat mendengar usualan dan saran warga untuk diperjuangkan kepada pemerintah kota. Ist


Padang, KupasPost.com- Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim, S. IP yang juga Komisi III manfaatkan masa rehat sidang (reses) III tahun 2021 menjemput aspirasi masyarakat atau konstituen didaerah pemilihannya, di Destinasi Wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu, (300/10/2021).

Pada kegiatan reses kali ini, Anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim tersebut dengan menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19. 

Helmi Moesim memulai agenda kegiatannya dengan melakukan senam bersama group senam Pagati binaan dirinya.

Dalam resesnya, Helmi Moesim memaparkan tentang kepariwisataan, kesehatan dan ekonomi kreatif kepada warga yang menghadiri kegiatan reses III tahun 2021.

“Seperti kepariwisataan, dimana dimasa pandemi, kunjungan kepariwisataan kita sangat menurun drastis," ujar Da Ay

Dengan kita gelar kegiatan reses di Pantai Air Manis ini, setidaknya dapat membantu mengangkat kembali ekonomi masyarakat dibidang pariwisata di Kota Padang, khususnya di Padang Selatan ini,” kata Helmi Moesim Ketua fraksi PBN DPRD Kota Padang ini,

Selain itu, bagi warga yang hadir pada acara reses anggota DPRD Kota Padang, dapat mengajak serta memperkenalkan ikon wisata Kota Padang, Pantai Air Manis melalui medsos pribadi, baik itu di Facebook, Instagram maupun Twitternya, imbuhnya sembari mengajak.

Helmi Moesim juga mengajak warganya untuk bisa meimplementasi kan diri dalam mengangkat ekonomi kreatif, yaitu membentuk kelompok-kelompok usaha.

Sebab, ujar Helmi, kelompok-kelompok usaha ini lah yang bisa dibantu oleh pemerintah, asal kelompok tersebut didaftarkan diDinas Perdagangan, sarannya.

“Maka nanti kelompok-kelompok usaha ekonomi kreatif ini bisa kita bantu melalui dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) sebagai anggota dewan,” ucapnya.

Masalah kesehatan juga dipaparkan Helmi Moesim dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Berkarya ini mengajak warga yang hadir dalam reses untuk selalu mengedepankan protol kesehat dalam masa pandemi dan meminta kepada warga yang belum melakukan vaksinasi, agar melakukan vaksin.

Hadir dalam kegiatan Reses III, Rehat Masa Sidang III, dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kota Padang, Sekretaris Kecamatan Padang Selatan, Sekcam Padang Selatan. (Arm/Hr1)

 
Top