Jajarang PAC PP Kuranji dan 9 rantingnya, melakukan aksi sosial goro bersama warga Pasa Lalang, Kel. Kuranji-Belimbing. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kuranji dibawah komando Ramli atau yang akrab disapa Uncu Ali terjun bersama masyarakat Pasa Lalang, Belimbing Kuranji melakukan aksi sosial goro memperbaiki bantalan jembatan yang roboh diterjang air bah.

Goro kali ini, dipimpin langsung oleh Ketua PAC Uncu Ali, Wakil Ketua I Darnius dan juga dihadiri seluruh ranting yang ada. Terlihat di bibir sungai Pasa Lalang, RT 01/RW VII, Belimbing, Kecamatan Kuranji, Minggu (21/11/2021) semangat berjejer bahu-membahu mengangkat batu sungai.

Disampaikan Ramli, hari ini (Minggu) kami dari PAC PP Kuranji bergandengan tangan bersama seluruh ranting turun kelapangan mengadakan goro di Sungai Jembatan Pasa Lalang.

" Kami sangat kwatir, jembatan ini satu-satunya akses masyarakat yang tinggal di RT01 dan juga akses menuju areal perkebunan," pungkas Ramli yang akrab disapa Uncu Ali.

Hal senada juga ditambahkan Waka I, Darnius, alhamdulillah semangat dan rasa kebersamaan kawan-kawan pengurus dengan masyarakat sekitar, bisa mengangkat batu sungai ke bibir bantalan jembatan. Nantinya, batu ini mempermudah tukang pekerja atau warga ketika memasang pondasi bantalan jembatan ini.

Selain goro disini, lanjutnya kita PAC PP Kuranji rutin setiap minggu goro bersama masyarakat, sekurang-kurangnya dua kali. 

" Tidak hanya goro jembatan, kami juga melakukan pembersihan jalan, pengaman kegiatan baik pesta perkawinan maupun kematian. Kemudian, membersihkan Masjid dan saluran got atau drainase di wilayah Kuranji," imbuh Darnius.

Untuk itu, kami menghimbau dan mengajak seluruh ranting agar selalu berbuat dan hadir ditengah masyarakat. Tidak hanya goro, juga dikegiatan sosial lainnya, ajak Waka I.

Sementara itu, Buk Adis Ketua RT01 mengucapkan terimakasih dan merasa senang juga bahagia atas kehadiran goro bersama PAC PP Kuranji. 

" Dengan hadirnya goro disini, akan mempermudah dan mempercepat progres penyelesaian bantalan bahu jembatan ini," katanya.

Jika jembatan ini lambat dikerjakan, maka 198 KK disini akan terisolasi. Sebab ini akses satu-satunya keluar masuk warga, termasuk ke area pertanian, imbuh Adis.

" Kami warga Pasa Lalang RT01/RW VII sangat mengharapkan adanya bentuk kepedulian dari anggota DPRD Padang Dapil Kuranji, agar bisa memperbaiki jembatan ini lebih bagus lagi," pinta Buk RT ini.

Kenapa ini kami desak, masih kata bu RT, sebab jika hujan deras air disini sangat besar dan membahayakan ditambah jembatan kayu takutnya hanyut terbawa arus, tutupnya. (Hr1)

 
Top