Tim Panahan Wirabraja Archery Club Sumbar, Keluar sebagai Juara Umum di Ajang Iven Panahan dalam rangka memperingati Hari Jadi Propinsi Bengkulu. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Bengkulu, Kupaspost.com, - Tim Panahan Wirabraja Archery Club asal Sumatera Barat berhasil borong medali dan be the Champion (Juara umum) dalam Kompetisi Panahan di Stadion Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Propinsi Bengkulu.

Iven ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Propinsi Bengkulu yang ke-34 tahun. Helat ini dimulai dari tanggal 19 hingga 21 November 2021.

Tim Wirabraja Archery Club berasal dari Kota Padang ini memperoleh 5 medali emas, 8 medali perak dan 5 medali perunggu dengan menyingkirkan dua tim rivalnya diperingkat ke dua, yakni Manggis Archery Bengkulu  dengan Raihan 4 emas 3 perak 2 perunggu dan peringkat ke tiga diraih oleh Kota Sawahlunto Archery School  dengan meraih 4 emas.

Dikatakan, Pelatih Wirabraja Archery Club Ibnu Khaldun,  Tim dari Sumbar ini akan terus mengembangkan Pemanah-pemanah muda  di Sumatera Barat binaan Wirabraja, untuk membawa nama Sumbar ke Juara Nasional. 

“ Kami fokuskan membawa atlit usia dini untuk mengoptimalkan pembinaan  di Wirabraja archery, sekaligus sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan perbanyak jam terbang. Kedepannya, kita akan banyak mengikuti berbagai event untuk persiapan kejurnas di Propinsi Lampung pada Juli 2022,” urai Ibnu Khaldun.

Masih kata Ibnu Khaldun yang didampingi manager tim Raka Pratam, Alhamdulillah semua penampilan tim menunjukkan skill terbaiknya. Sehingga, Kami (Sumbar) mampu dan menjadi juara umum di iven ini.

Berikut Perolehan Medali Oleh Tim  Wirabraja Archery Club Sumbar di Kompetisi Panahan Bengkulu. Untuk 5 medali emas diraih oleh; Aulia Fadhli (kualifikasi ronde Barebow putra), Zafira Alya Putri (kualifikasi ronde standar nasional putri), M Adis abiyu (eliminasi standar nasional putra). Kemudian, Aulia Fadhli (eliminasi barebow putra) dan Zafiza Alya Putri (eliminasi standard nasional putri)

Sedangkan untuk 8 medali perak yakni; Yabunayya Akbar Riano (kualisifikasi standard nasional U-9 putra), Yabunayya Akbar Riano (kualifikasi standard nasional U12 putra), Amel ( kualifilasi Coumpon putri). 

Selanjutnya, Amel (eliminasi Coumpon Putri), M. Ikhsan (kualifilasi Recurve putra), M. Ikhsan ( eliminasi Recurve putra), M. Adis Abiyyu (kualifikasi standard nasional putra) dan Maylindo Ranzus (kualifikasi coumpond Putra)

Terakhir, untuk 3 medali perunggu di persembahkan oleh; Novebriyal (kualifikasi coumpond putra), Novebriyal ( eliminasi coumpond putra), Khalid Hasyim Wicaksono (kualifikasi standard nasional putra), M irfan Farras (kualifikasi recurve putra) dan M. Irfan Farras ( eliminasi recurve putra).

Kompetisi panahan Regional Sumatera ini diadakan mulai dari tanggal  19 hingga 21 November 2021. Kompetisi Panahan secara resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu dan ditutup oleh Kepala Diknas Bengkulu dengan diikuti oleh 280 Atlit yang berasal dari Propinsi Bengkulu, Sumbar, Jambi, Riau dan, Sumsel. 

Divisi yang dipertandingkan antara lain Standard nasional U 9, Standard Nasional U12, Standard nasional umum, Divisi Recurve, Divisi Coumpond dan Divisi Barebow. (**)


 
Top