Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX yang juga Anggota DPRD Sumbar memotifasi para atlet Voli di Kejurda se Sumbar. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman yang juga anggota DPRD Propinsi Sumbar kembali membangkitkan kecintaan masyarakat Sumbar terhadap Volly ball.

Dalam sambutannya, Minggu (14/11/2021), Evi Yandri mengatakan, iven Kejuaraan daerah (Kejurda)  Volly ball tingkat junior dan senior se Sumatera Barat dengan total hadiah 100juta. Dalam rangka membangkitkan kembali dan menggairahkan semangat pecinta bola voli di Sumbar.

" Iven Kejurda ini terselenggarakan melalui dana pokir kami dan bekerjasama dengan Dispora Sumbar," pungkas Evi Yandri yang juga Sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini.

Para peserta di bagi dua kelompok, ada yang kelompok junior dan juga kelompok senior. Kelompok junior bagaimana kita menumbuhkan dan bisa melahirkan bibit atlet voli di Sumbar, ujarnya.

" Kejuaraan Daerah Bola Volly antar club se-Sumatera Barat yang berlangsung dari tanggal 14 November sampai 01 Desember 2021 di Medan Nan Bapaneh komplek Kantor KAN Pauh IX.

Lebih jauh disampaikan Evi Yandri Rajo Budiman kejurda bola volly se -Sumatera Barat ini dilaksanakan adalah untuk menggiatkan kembali dunia olahraga volly yang selama ini kurang bergairah dan terkungkung karena masa pandemi covid-19.

Maka dari itu, bagi klub voli yang mengikuti ajang ini, ikutilah sebaiknya, tampilkan skill dan strategi juga kemampuan terbaiknya. Juga perlihatkan tontonan yang menarik dengan mentalitas yang kuat.

" Mirisnya lagi, pada PON XX Papua tahun ini tidak adanya cabor Volli ball diikuti dari Sumbar," tegasnya.

Kita berharap, dari kejurda ini akan lahir atelit-atelit berprestasi yang nantinya bisa diikutsertakan dalam kejurnas bola volly se-Indonesia. Kapan perlu bisa mengikuti PON tahun 2024.

Terakhir, pemenang bukanlah yang terbaik dan yang kalah bukanlah yang buruk. Namun, intinya dapat meningkatkan silaturahmi antar atlet dan klub yang ada di Sumbar.

Sementara itu, Ketua panitia Irwan Zuldani, dalam laporannya menyampaikan kejurda ini diikuti oleh 24 club volly se-Sumatera Barat yang terdiri dari 12 club putra dan 12 putri.

Irwan Zuldani juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk datang menyaksikan club-club bola volly terbaik Sumatera Barat berlaga di kejurda ini.

Saat grand opening Kejurda FKAN ke-4 Volly Ball se Sumbar, dibuka oleh Gubernur H. Mahyeldi dan turut hadir Ketua PBVSI Sumbar Eka Putra, Ketua Koni Sumbar, Ketua PBVSI Kota Padang, Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir, Para Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) dan juga ikut hadir ormas, LSM yang ada di Sumbar. (Hr1)

 
Top