Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang menerima sirih carano saat open turnamen Kejurda Volly ball se Sumbar. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Iven Akbar Kejuaraan daerah (Kejurda) Bola Voli se Sumbar yang ke-4 yang diadakan oleh Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji, melalui dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang juga Ketua FKAN mendapatkan apresiasi luar biasa dari Irwan Basir,SH, MM Datuk Rajo Alam selaku Ketua Majelis Pertimbangan Adat KAN Pauh IX Kuranji.

Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM dampingi Gubernur Sumatera Barat dalam pembukaan Kejuaraan Daerah Bola Volly Se-Sumatera Barat yang digelar dari Tanggal 14 November hingga 1 Desember 2021, tingkat junior dan senior, Minggu (14/11/2021) di Lapangan Voli Medan nan bapaneh KAN Kuranji.

Dalam sambutannya, Irwan Basir sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini yang dapat mengalihkan generasi muda dari ketergantungan Gadget dan pengaruh negatif lainnya, dengan kegiatan olah raga. 

Ketua MPA melanjutkan, kegiatan kejurda bola volly yang digelar oleh anak nagari Pauh IX ini adalah bukti dan kerja nyata anak nagari yang mempunyai nilai positif terhadap kreativitas yang dimilliki demi membangkitkan semangat olahraga generasi muda, ujar Datuk IB begitu akrab ia disapa.

" Pauh IX atau Kuranji dari dulunya dikenal sebagai daerah basis perjuangan yang melahirkan banyak pahlawan. Kegiatan yang digelar anak nagari ini pada moment peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November sangat berarti dalam menghargai jasa pejuang dahulunya," tegasnya lagi.

Ia melanjutkan, dengan berolahraha bisa menghindari dan menjauhi generasi muda dari pengaruh negatif yang merusak mental anak bangsa. Maka dari itu, iven kejurda ini mampu mengisinya waktu dengan kegiatan bermanfaat dan berolahraga. Salah satunya adalah digelarnya even ini. " ungkap Irwan Basir yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Bisa saja nantinya, iven kejurda ini dapat melahirkan atlet voli muda di Sumbar untuk bisa bersaing di tingkat nasional, pintanya.

Sementara itu, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman menyampaikan kejurda bola volly se -Sumatera Barat ini dilaksanakan adalah untuk menggiatkan kembali dunia olahraga volly yang selama ini kurang bergairah karena masa pandemi covid-19.

" Mudah2an dari kegiatan ini akan lahir atelit-atelit berprestasi yang nantinya bisa diikutsertakan dalam kejurnas bola volly se-Indonesia," pintanya.(Hr1)

 
Top