Helmi Moesim, SIP pimpin KORMI Kota Padang periode 2020-2024. Ia bersama jajaran pengurus lainnya bertekad memajukan KORMI dan siap bersinergi dengan Pemko. Ist


Padang, Kupaspost.com-Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim atau yang akrab di sapa Da Ay di percayai pimpin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Padang periode 2020-2024. KORMI merupakan wadah olahraga masyarakat dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan.

Hal itu disampaikan Walikota Padang Hendri Septa ketika memberikan sambutan usai pengukuhan pengurus KORMI Kota Padang masa bakti 2020-2024 yang baru saja dialntik oleh Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar, jalan A.Yani No.11, Sabtu (6/11/2021).

Hendri Septa mengulas, sehat tak hanya dilihat dari gerakan saja, namun dengan berolahraga yang rutin baru bisa dikatakan sehat. dengan cara inilah KORMI Kota Padang mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan cara rek kreasi jalan santai dan senam.

Meskipun dimasa Pandemi kata Hendri Septa, KORMI tetap bugar jadikan olahraga gaya hidup sehari-hari, ajak masyarakat gemar berolahraga dan inilah yang harus dilakukan KORMI.

Sedangkan olahraga memberikan dampak kepada tubuh, coba lakukan gerakan dua puluh menit saja mengeluarkan keringat jauh lebih segar ketimbang berolahraga sekali seminggu,hanya waktu 20 menit apalagi dilakukan tiap hari. 

Sementara itu, Ketua KORMI Padang Helmi Moesim mengatakan, melalui KORMI Hal yang seperti ini harus disampaikan kepada masyarakat, masyarakat Kota Padang sehat sehingga bisa produktif. Terutama sekali bagi generasi muda lakukan olahraga tiap hari. lewat KORMI menyampaikan hal seperti ini kepada generasi muda Kota Padang.

Disamping itu, Lanjut Da Ay,  KORMI nanti kami akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan, datang kesekolah tujuannya mengajak siswa berolahraga, ujarnya.

" Dengan KORMI bisa terwujud hal tesebut. Tentu diharapkan kepada pengurus KORMI dapat melakukan inovasi untuk mengajak masyarakat Kota Padang gemar berolahraga,"ajak Da Ay.

Berolahrgapun tidak perlu yang mahal dan sulit, yang penting menerapkan konsep  5 M Mudah, Murah, Masal, Manfaat dan Menarik salah satunya senam, imbuhnya.

" Apabila bagi  masyarakat yang gemar berolahraga. Diharapkan nantinya KORMI menjadi pemasok atlit berperestasi bagi KONI Kota Padang, sehingga prestasi olahraga Kota Padang meningkat dan berprestasi baik nasional maupun Internasional",tuturnya.

Tugas ini tidak mudah, nantinya kepada pengurus KORMI agar segera melakukan konsolidasi membangun kerja sama baik internal maupun eksternal kepada pemerintah dan masyarakat,terangnya.

Olahraga dapat membuka peluang besar dengan Sport tourism. Saat ini sport tourism menjadi trend baru,pasarnya sangat luas memberikan multiplayer efek untuk pembangunan dan peningakatan perekonomian," tutup Da Ay. (**).

 
Top