Hj. Lisda Hendrajoni, SE. M. M.tr Ketua PW IPEMI Sumbar didampingi Sekretarisnya Novia Hartini memjelaskan akan melanjutkan 9 program unggulan dan dalam waktu dekat akan membangun warung muslimah. Ist/@rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupaspost.com- Anggota DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni, SE, M. M.Tr kembali terpilih dan diamanahkan untuk memimpin Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Wilayah Sumatera Barat (IPEMI PW-Sumbar) periode 2021- 2026.

Legislator asal Sumbar I tersebut  dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) I yang berlangsung di Kota Padang. Saat acara pelantikan pengurus baru PW IPEMI Sumbar Ini digelar di Pangeran Beach Hotel Padang, Senin (8/11/2021).

Pelantikan dilakukan secara online (virtual zoom) mengingat Kota Padang masih dalam keadaan pandemi Covid-19 dan dilantik oleh Ketua Umum IPEMI Pusat Ingrid Kansil.

Ketua PW IPEMI terpilih Lisda Hendrajoni menyampaikan, bahwa kita akan terus melanjutkan sembilan program yang telah ada. Kemudian, ditambah dan disesuaikan dengan kebutuhan para Muslimah yang ada di Sumatera Barat, pungkas Politisi NasDem ini.

" Dalam program kerja diantaranya IPEMI Sumatera Barat akan terus memberikan pembinaan terhadap pelaku UMKM, diantaranya pembuatan baju Azmat buat tenaga Medis, pengembangan Batik Sumatera Barat, Serta cara pemasaran yang dilakukan secara digital marketing," imbuh Lisda.

Dimasa pandemi ini, muslimah mura harus mampu berkarya, berkreatif dan berinofatif. Tidak ada istilah rehat dan mati suri akibat pandemi. Justru, keadaan ini mesti kita lawan bersama dengan berkarya, tegas Lisda lagi.

Sementara itu, Novia Hartini Sekretaris IPEMI yang juga Founder Hartini Boutique and desaigner mengatakan, IPEMI Sumbar akan terus bersinergi dengan pelaku UKM yang ada. Muslimah itu bisa dan muslimah itu kuat, melalui enterpreunership kita mampu banfkit dari wabah pandemi.

Owner Rumah Batik Loempo ini menambahkan, dalam waktu dekat IPEMI Sumbar akan membuat Warung Muslimah yang mana warung muslimah tersebut merupakan program Nasional, tutupnya. (Hr1)

 
Top