Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Sumbar yang juga Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, mengalokasikan dana pokirnya untuk turnamen Kejurda Bola Voli se Sumbar. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com– Kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat Sumbar yang diaadakan oleh Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji Kota Padang gelar selama 16 hari kedepan (14 sampai 1 Desember 2021), melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra Evi Yandri Rajo Budiman.

Iven akbar Bola Voli tingkat Sumbar ini diadakan di Lapangan Volly Ball FKAN Pauh Kuranji IX, Jalan Bypass Kampuang Lalang dan bakal dibuka oleh Gubernur Sumbar, Minggu (14/11/2021).

Seperti dilansir media metrokini.com, dijelaskan oleh Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang juga Wakil Ketua Komisi I mengatakan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, Kejurda ini tak terlepas untuk menggairahkan Cabor bola voli di Sumbar, sekaligus meningkatkan skill dan prestasi para pemain.

" Sebab, prestasi Cabor bola voli Sumbar sulit berbicara dan dibanggakan di tingkat wilayah maupun tingkat nasional, “ujar Evi Yandri, yang juga Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Kota Padang.

Kemudian, lanjut Evi Yandri RJB, Kejurda ini juga sebagai tolok ukur sampai di mana kemampuan para pemain yang selama ini telah mengikuti proses latihan yang dilaksanakan setiap tim bola voli di bawah naungan FKAN Pauh IX, bebernya.

" Disamping itu, juga sebagai upaya untuk memberikan jam terbang bertanding bagi setiap tim bola voli baik di Kota Padang maupun di Sumbar umumnya," terang Evi Yandri.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Irwan Zuldani yang didampingi Sekretarisnya Padti Ramli, Sabtu (13/11/2021) di Pakunaga Cafe mengatakan, Kejurda ini dilaksanakan untuk menggairahkan kembali cabang olahraga (Cabor) bola voli di tengah tengah masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya.

Ditambahkan Irwan, Kejurda rencananya insyaAllah akan dibuka oleh orang nomor satu di Sumbar H. Mahyeldi. 

Masih kata Irwan, Kejurda ini diikuti sebanyak 30 klub Bola voli se-Sumbar. Diantara Klub tersebut terdiri dari 12 klub yunior dan 18 klub senior.

" Kemudian, dari pemenang juara I berhak membawa uang tunai Rp 15 juta, juara II Rp10 juta dan juara III Rp5 juta," ulasnya.

Kita berterima kasih kepada bapak Evi Yandri Rajo Budiman yang telah mengalokasikan dana pokok pikirannya sehingga iven akbar Kejurda Bola Voli bisa terlaksana, tutupnya.(Drd/Hr1)

 
Top