Amriman M, S. Pd, MM Kabid Pendidikan dan Kebudayaan Disdidik Kota Padang mengapresiasi silaturahmi tuo silek se Kota Padang oleh IPSI Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Malam silaturahmi bersama seluruh tuo-tuo silek (Guru Silat) se-Kota Padang yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang, Senin (27/12/2021) malam, mendapatkan apressiasi dari Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kadisdik Kota Padang Amriman M, S. Pd, MM.

Dikatakan Amriman, acara silaturahmi ini sangat bagus. Selain ada energi positifnya bagi keberlangsungan mental dan membina karakter generasi muda. Silat juga menanamkan dan menumbuhkan nilai adat, agama dan budaya ditengah-tengah masyarakat, khususnya pada generasi milinial.

" Kita melihat, saat ini generasi muda sibuk dengan urusan dunia gadget. Nah, dengan adanya silat tentu bisa menjadi benteng bagi dirinya akan hal-hal pengaruh negatif lainnya," pungkas eks Kepala SMA 16 Padang ini.

Lebih jauh dibeberkan Amriman yang juga pernah menjabat Kesra Kota Padang ini, kita berharap pencak silat nantinya menjadi ekstra kurikuler di sekolah dan wajib diikuti oleh peserta didik.

Tujuannya, lanjut amriman, selain mewarisi kepada mereka, menanamkan nilai sporrifitas, membentuk karakter, juga bisa memberikan edukasi nilai-nilai religis dan budaya yang sudah hampir memudar didiri anak-anak kita, harap Kabiddikbud Kota Padang ini.

"Semoga kedepan warisan budaya silek ini terus mengakar pada diri generasi muda kita", imbuh Amriman. (Hr1)

 
Top