Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam menerima penghargaan Kategori Pembina Terbaik bulan bakti Karang Taruna Kota Padang tahun 2021. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Dalam rangka bulan bakti Karang Taruna Kota Padang tahun 2021, yang diadakan di Bendungan Irigasi Balai Gadang, Tokoh Inspiratif Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang menerima Penghargaan sebagai Pembina Terbaik Karang Taruna Kota Padang tahun 2021, Sabtu (11/12/2021).

Penghargaan sebagai Pembina Terbaik Karang Taruna Kota Padang tahun 2021 ini diserahkan langsung oleh Walikota Padang yang diwakili oleh  Asisten II Setdako Padang Hendrizal dan didampingi ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago.

Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago mengatakan, bahwa organisasi Karang Taruna setiap tahunnya selalu memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dianggap layak untuk menerima penghargaan sebagai pembina terbaik organisasi Karang Taruna.

" Ini adalah agenda rutin organisasi Karang Taruna setiap tahunnya. Dimana pada saat kita melaksanakan Bulan Bakti Karang Taruna, kita memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dianggap punya kepedulian yang tinggi dan pembinaan terhadap organisasi Karang Taruna Kota Padang." ucap Bung Yaldi.

Lebih lanjut Yaldi Caniago mengatakan bahwa penetapan untuk memutuskan Tokoh penerima penghargaan  ini diputuskan dalam rapat pengurus Karang Taruna Kota Padang.

"Jadi penghargaan ini bukan serta-merta diberikan begitu saja, tapi melalui keputusan rapat Organisasi terhadap calon-calon yang yang menurut organisasi  ini pantas dan memenuhi kriteria untuk menerima penghargaan," pungkas Yaldi.

Yaldi melanjutkan, dan untuk tahun 2021 penghargaan sebagai pembina Karang Taruna Terbaik jatuh kepada Bapak Datuk Irwan Basir dan Bapak Jumadi,  terang ketua Karang Taruna ini lagi yang didampingi oleh Ketua panitia kegiatan Bulan Bakti tahun 2021 Feri Kucaik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM yang menerima Penghargaan sebagai Pembina Terbaik Karang Taruna mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Karang Taruna Kota Padang atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai salah satu penerima penghargaan.

" Ini adalah suatu kepercayaan yang tinggi yang diberikan oleh Karang Taruna Kota Padang kepada saya atas penghargaan ini. Selama ini dirinya baik selaku Ketua DPD LPM Kota Padang, atau sebagai senior dari adik adik Karang Taruna selalu berusaha menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan adik adik Karang Taruna dalam setiap kegiatan," ucap Irwan Basir.

Lebih lanjut Irwan Basir menambahkan, selama ini Karang Taruna Kota Padang selalu eksis dalam segala bidang kegiatan dan terus berkarya.  Karang Taruna bukan saja bergerak dan berkarya dalam mengembangkan kreatifitas generasi muda kota Padang, tapi keberadaan organisasi ini juga dirasakan oleh masyarakat Kota Padang dengan kegiatan kegiatan bakti sosialnya.

"Ini lah yang dinamakan Karang Taruna berkerja dan berkarya dengan nyata dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat, sesuai dengan motto-nya Terus Bergerak, Menebar Manfaat dan Menembus Batas." ujar ketua DPD LPM Kota Padang ini 

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Padang yang diwakili oleh Asisten II Hendrizal, Pengurus Karang Taruna Propinsi, Pengurus Karang Taruna Kota Padang dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kota Padang, Anggota DPRD Kota Padang, Camat Koto Tangah, serta tokoh -tokoh masyarakat dan pemuda lainnya. (*)


 
Top