Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si meminta bangun singkronisasi pemkab dengan Nagati untuk memajukan ekonomi rakyat menuju pasaman Bermartabat. @rie Sutan malin Mudo


Pasaman, Kupaspost.com-  Pemerintahan Kabupaten Pasaman terus berupaya memajukan perekonomian masyarakat sampai ke nagari khusus dibidang pariwisata. Bukan tak beralasan, sejauh ini banyaknya potensi wisata yang digenjotkan pembangunannya.

Hal itu sisampaiakan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mengatakan perlu dilakukan sinkronisasi arah kebijakan pemerintah kabupaten dengan nagari dalam pembangunan. Khususnya sektor pariwisata guna memajukan ekonomi kerakyatan.

"Pasaman punya potensi yang besar, bahkan semua nagari mempunyai objek wisata yang menarik. Untuk itu perlu kerjasama yang bagus antara pemerintah kabupaten dan nagari," ungkap Sabar AS, ketika membuka presentasi pariwisata dari Uda Uni Pasaman, putri hijab Pasaman, ratu genre Pasaman, serta konten kreator Pasaman, Jumat (10/12/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa Pasaman ini mempunyai wisata yang begitu beragam, mulai dari wisata alam, wisata kuliner dan yang juga tak kalah, Pasaman memiliki wisata budaya dan menjadi lengkap dengan wisata religinya. 

"Salah satu contoh wisata yang ada di Bonjol, bukan hanya museum saja yang ada melainkan banyak wisata dan sejarah yang menjadi satu kesatuan di Bonjol. Begitu pula dengan wisata yang ada di daerah lain di Pasaman," jelas Sabar AS.

Untuk mewujudkannya, ia menjelaskan, hanya tinggal bagaimana semua pihak saling bersinergi, agar Pasaman menjadi tujuan wisata dapat kita wujudkan. "Satu hal yang harus kita ingat bahwa Pasaman memiliki Bonjol dengan Equatornya dan berada di garis Khatulistiwa," pungkas Sabar AS. (Afr/Hr1)


 
Top