Senator asal Sumatera Barat, anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI) Dr. H. Alirman Sori, S.H., M.Hum., M.M turut menghadiri Hari Jadi Kabupaten (HJK) ke- 189 tahun Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (11/1/2022). @rie Sutan Malin Mudo


PadangPariaman, Kupaspost.com- Senator asal Sumatera Barat, anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI) Dr. H. Alirman Sori, S.H., M.Hum., M.M turut menghadiri Hari Jadi Kabupaten (HJK) ke- 189 tahun Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (11/1/2022) di Hall Ibu Kota (IKK) Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang.

Dalam pidatonyo, Alirman Sori mengucapkan selamat HJK ke-189 tahun Kabupaten Padang Pariaman. Kalo diusia kategori sudah tua, sudah matang dan sudah banyak orang-orang hebat juga orang sukses terlahir dari daerah yang terkenal dengan sala lauak ini. Akan tetapi, semakin tua usianya, Kabupaten ini dipimpin oleh seorang sosok yang muda, energik dan inspiratif.

Senator DPD RI periode 2019-2024 ini menambahkan, apalagi temanya sangat berkemajuan 'Kita sehat, Ekonomi Bangkit Menuju Padang Pariaman Berjaya'. Jadi, peringatan Hari Jadi Kabupaten Padangpariaman, bukan sekadar upacara seremonial saja, tapi itu adalah momentum yang harus dijadikan hari bersejarah bagi kabupaten itu untuk lebih maju dan berjaya.

"Peringatan hari jadi itu harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi total untuk menyempurnakan nilai-nilai sejarah untuk masa Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik ke depannya," ujar Alirman Sori.

Melihat dari usianya itu, dirinya sangat menyakini bahwa pasangan Suhatri Bur dan Rahmang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman saat ini akan bisa membawa perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan juga kejayaan masyarakat di kabupaten ini.

" Kami melihat, Bupati Suhatri Bur yang sudah lama malang melintang di dunia politik diyakini akan mampu membawa harapan baru dan kejayaan bagi masyarakat Padangpariaman," ujarnya memuji kepiawaian Bupati.

Kemampuan Bupati dan Wabup ini tidak di ragukan dan sudah sesuai dengan visi-misinya yakni "PadangPariaman Unggul, Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya" yang lebih dikenal dengan "PadangPariaman Berjaya"," imbuh Alirman Sori.

Senator DPD RI Sumbar Alirman Sori juga menekankan kesuksesan membangun daerah, sangat ditentukan oleh semangat gotong royong dan kebersamaan antara eksekutif, legislatif juga para perantau yang telah banyak sukses di rantau.

" Untuk itu, dia meminta pimpinan daerah di Kabupaten Padangpariaman baik eksekutif dan legislatif juga mampu menyatukan ranah dan rantau harus bersatu membangun daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman," pinta Putra Asal Gurun Panjang-Bayang Pesisir Selatan ini.

Masih kata Alirman Sori, juga diharapkan  membangun sinergitas hubungan antara pemerintah pusat, propinsi, kabupaten kota, dan daerah lainnya di Indonesia.

" Kami hakkul yakin, kepemimpinan Suhatri Bur- Rahmang sangat cocok untuk membawa kemajuan dan Padang Pariaman lebih berjaya," imbuh Politisi senior ini. (Hr1)

 
Top