Payakumbuh, Kupaspost.com - Setiap masa ada pemimpinnya, setiap pemimpin ada masanya, ungkapan populer tersebut juga akan segera terjadi di Kota Payakumbuh pada September 2022 mendatang yang bertepatan dengan purna tugasnya H. Riza Falepi, ST, MT sebagai Walikota Payakumbuh 2 periode (2012-2022) 


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tempat H.Riza Falepi bernaung pun, tentu tidak akan melepas begitu saja  BA 1 M.


Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Kota Payakumbuh, PKS juga sudah melakukan antisipasi sejak awal, beberapa Kader potensial PKS pun sempat diapungkan, salah satunya Ketua DPRD Kota Payakumbuh 2019 - 2024 yakni Hamdi Agus.


Sebagai Tokoh muda PKS tentu penunjukan Hamdi Agus sebagai Ketua DPRD Kota Payakumbuh sekaligus Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh tentu bisa ditebak bahwa strategi PKS untuk melanjutkan legitimasinya sebagai Partai Penguasa Kota Payakumbuh akan bisa dipertahankan. 


Hamdi Agus sewaktu dijumpai awak media di rumah dinasnya di kawasan Parik Muko Aia, Senin 24 Januari 2022 menjawab diplomatis pertanyaan wartawan, apakah akan maju untuk memperebutkan BA 1 M pada kontestasi Pilkada yang akan dihelat pada November 2024 mendatang ?, "Insyaallah saya siap maju jika diberi amanah oleh Partai Keadian Sejahtera (PKS) " jawabnya.


Tokoh Pers Koto Nan Gadang Tata Tanur dalam keterangannya mengatakan, Hamdi Agus berpeluang mengantikan Reza Falepi pada periode akan datang, Karena partai PKS sebagai pemenang kontestasi politik kota Payakumbuh pada Pileg 2019 akan berpeluang besar untuk meraih BA 1 M, apalagi Reza Falepi yang telah memimpin Kota Payakumbuh  selama dua periode juga merupakan kader Partai PKS.


 "Sebagai tokoh muda yang sudah memasuki usia matang dan sedang memimpin DPRD Kota Payakumbuh, saya rasa Pak Hamdi Agus layak diperhitungkan," ungkapnya.


Nailul Oyon Badri Anak salah satu Panitia Pendirian Kotamadya  Payakumbuh (1970), S.I Datuk Kakomo, dalam keterangan kepada media juga siap memberikan dukungan jika PKS nantinya menjatuhkan pilihannya kepada Hamdi Agus, "Belanda masih jauh (Pilkada masih lama), tapi geliat calon calon Walikota sudah merayap ke sendi sendi pemerhati politik Kota Payakumbuh, bahkan hawanya sudah mulai menghangat. Beberapa Tokoh sudah mulai bergeliat mempersiapkan diri, tapi kalau memang Pak Hamdi memutuskan maju nantinya, InsyaAllah kami siap dukung" pungkas Nailul Oyon Badri.(JPP) 

 
Top