Pun Ardi, S. Ag Anggota DPRD Kota Padang siap memdampingi wako Padang jika diamanahkan oleh Masyarakat dan partai. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Walikota Padang yang  hampir 1 tahun ditinggalkan oleh Hendri Septa, menurut banyak tokoh dan masyarakat, Sosok Pun Ardi Kader tulen PKS sangat pantas dan cocok untuk menduduki BA 2 A tersebut.

Bukan tak beralasan, selain PKS sebagai partai pengusung, Pun Ardi juga merupakan sosok yang bersahaja, merakyat dan selalu berbuat untuk kemaslahatan umat.

Menurut Anto Naga, Sabtu (8/1/2022) nama Pun Ardi sangat pantas untuk menduduki jabatan sebagai Wawako Padang. “Pun Ardi adalah sosok yg bersahaja” ujar Anto Naga. Harinya (Pun Ardi-red) lebih banyak dipergunakan untuk membantu masyarakat di segala bidang yg bisa dibantunya.

"Tidak hanya itu, bahkan kepada Kucing pun ia sangat menyayanginya dan iapun selalu menyempatkan diri memberi kucing-kucing makan. Kami yakin, kepada manusiapun ia lebih sayang," ujarnya berseloroh.

Selain itu, ia selalu turut membantu kegiatan sosial kemasyarakatan dilingkungan sendiri maupun dikelurahan. Sebelum terpilih menjadi anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi sudah banyak berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangannya.

Sementara itu Mairawati, Bundo Kandung Banda Buek, sangat mendukung apabila Pun Ardi jadi Wakil Walikota Padang. “Kami warga Banda Buek akan mendukung penuh bapak Pun Ardi jadi Wawako Padang” ujar Wati. Beliau pantas untuk menyandang jabatan itu, lanjut Wati.

“Pun Ardi orang yang teguh pendirian dan taat dalam menjalankan ibadah” imbuhnya.

Mudah-mudahan beliau diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menjadi Wakil Walikota Padang, lanjut Wati.

Sementara itu, Pun Ardi sewaktu dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya siap apabila masyarakat Kota Padang menginginkan dirinya untuk menjadi pasangan atau mendampingi Hendri Septa memimpin Kota Padang. 

“Sebagai kader partai dan warga Kota Padang saya siap jika memang masyarakat yang menginginkan,” ujar Pun Ardi serius.

Pun Ardi berjanji seandainya memang dipercaya sebagai Wakil Walikota Padang, maka dirinya siap membantu Walikota dalam menjalankan program unggulan Mahyeldi- Hendri sewaktu kampanye pilkada yang lalu.

“Tugas wakil walikota adalah membantu tugas-tugas Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan” lanjut Pun Ardi. Sebagai pembantu walikota, sudah barang tentu wakilnya harus sejalan Walikotanya, imbuh Pun Ardi yang juga Anggota DPRD Padang ini.

Seperti yang diketahui, semenjak ditinggal Buya Mahyeldi Ansharullah yang dilantik menjadi Gubernur Sumbar, jabatan Walikota Padang langsung diemban oleh Wakilnya Hendri Septa. Akan tetapi sudah hampir satu tahun menjabat, Hendri Septa tak kunjung punya wakil. 

Padahal sebagai ibu kota Provinsi, Kota Padang mempunyai setumpuk program yang harus diselesaikan dan tidak mungkin hanya di kerjakan oleh seorang Hendri Septa, seperti dilansir media benuanews.com.

Segudang pekerjaan Pemko Padang, baik pembenahan birokrasi dan pencapaian target pembangunan. Maka pekerjaan besar ini tidak disandang sendiri oleh Walikota, sebab ke depan akan banyak tugas berat yang dipikul oleh Walikota Padang. 

Untuk itu dibutuhkan seorang Wakil Walikota yang siap bekerja sama dengan Walikota Hendri Septa.

Sebagai partai pengusung, seharusnya PAN dan PKS bertanggung untuk mengusulkan nama pengganti Wawako tersebut. Akan tetapi sampai saat ini PAN dan PKS tak kunjung mengusulkan nama. (Hr1/Lim)

 
Top