Payakumbuh - Dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Rabu (26/01), Pemko Payakumbuh akan memfokuskan pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.


Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, tujuan dari hal tersebut semata-mata untuk melindungi para pelajar dari bahaya penularan covid-19, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan aman


"Semoga ini semua menjadi perhatian kita semua, dan semua masyarakat kita terlindungi," kata Sekda Rida Ananda kepada media.


Selain itu Rida menyebutkan, bagi masyarakat yang belum divaksin tetap bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh. Termasuk juga lansia yang belum divaksin akan tetap dilayani.


"Bagi masyarakat kita yang komorbid tetap kita fasilitasi kalau mereka ingin melakukan pemeriksaan sebelum diberikan vaksin," ucapnya.


"Kepada lurah agar tetap mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini," tukuknya.


Lebih lanjut, Kabid P3 dan Kesmas Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Fatmanelly mengatakan untuk masyarakat yang sudah berumur diatas 18 tahun sudah bisa menerima dan diberikan vaksin boosternya.


"Masing-masing kita itu bisa melakukan pengecekan diakun peduli lindungi untuk melihat e-tiketnya. Kalau sudah tersedia bisa langsung mengunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat," pungkasnya.


Rapat koordinasi tersebut juga diikuti oleh Asisten I, II dan III, Staf Ahli Wali Kota, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se-Kota Payakumbuh. (JPP)

 
Top