KETAPANG
- Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah kerjanya, Koramil 1203-03/KDW melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD Tahun 2022.


Sosialisasi kali ini bertempat di SMA Negeri 2 Kendawangan, salah satu sekolah menengah atas yang berlokasi di Desa Air Hitam Hulu, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kamis (10/2/2022).


Dikatakan Serda Edy Lesmana disela kegiatannya, Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI, sekaligus untuk mengajak dan memotivasi generasi muda agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.


Hal ini kita lakukan dengan metode yang menarik dan kreatif agar dapat menarik animo para pemuda dan pemudi di wilayah Kecamatan Kendawangan untuk berkarir di TNI AD," jelasnya.


Dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan dan penjelasan beberapa informasi, baik berupa ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mengikuti seleksi calon prajurit TNI AD," tandasnya.


Sementara itu Danramil 1203-03/KDW Kapten Inf Mardianus ditempat terpisah mengungkapkan, Sesuai fungsi dan tugasnya, selain perang TNI juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang meliputi pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial untuk pertahanan negara sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat.


Danramil berharap dengan adanya pemberian sosialisasi atau kampanye penerimaan prajurit TNI AD ini dapat menumbuhkan minat serta memotivasi generasi muda untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi seorang prajurit,"  tuturnya.


 _Efyus_ 

(Pendim 1203/Ktp)

 
Top