Lima Puluh KotaKupaspost.com - Harapan warga Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, terutama di Jorong Kampai untuk memiliki jalan aspal mulus segera terwujud.

Pasalnya, akses jalan utama yang ada di nagari tersebut dan kini masih rusak, segera diperbaiki oleh Pemkab Limapuluh Kota melalui Bidang Binamarga Dinas PUPR.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Limapuluh Kota Wirman Datuak Pangeran disela-sela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) pada pekan lalu.

“Insha Allah tahun ini jalan Kampai diaspal. Anggaran sudah diplot pada Dinas PUPR,” ujar politisi PPP tersebut.

Ungkapan anggota DPRD Limapuluh Kota 3 periode itu juga dibenarkan Walinagari Sitanang Hardison Datuak Tulahir. Kata Walinagari, pengukuran jalan sudah dilakukan oleh Dinas PUPR Limapuluh Kota.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Limapuluh Kota Hanif mengatakan, pengaspalan jalan Kampai tersebut dilakukan sepanjang jalan yang rusak. Yaitu dari batas ruas jalan yang sudah diaspal beberapa tahun lalu sampai menjelang jembatan Batang Sinamar.

“Jalan disambung dari aspal yang lama. Rencana tahun ini dimulai,” ujar Hanif lagi.

Katanya, rencana perbaikan jalan Kampai itu sudah lama diusulkan tetapi selalu gagal karena kena refocusing, pemangkasan anggaran untuk pengendalian Covid-19. Kemudian, pengerjaan jalan Kampai Sitanang itu sesuai dengan instruksi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo untuk menyelesaikan pembangunan infrstruktur dari daerah pinggiran. (JPP)

 
Top