Lima Puluh KotaKupaspost.com  Sejak beberapa hari terakhir ini sejumlah pemuda serta tokoh masyarakat Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban bergotong royong.

Aksi sosial pemuda di selatan Kabupaten Limapuluh Kota itu tak lain sebagai antisipasi terhadap kecelakaan yang sering terjadi, terutama di simpang empat menuju SMAN 1 Lareh Sago Halaban.

“Akses jalan dekat simpang SMAN 1 Lareh tidak layak untuk dilewati. Sering terjadi kecelakaan disana. Karena itu, kami atas nama pemuda serta warga sekitar gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut,” ucap Parlan Ketua Pemuda Pakan Rabaa serta Yogi baru-baru ini.

Perbaikan jalan yang dilakukan tersebut seperti pengecoran pinggir jalan di beberapa titik. Kemudian dilakukan bersih-bersih sekitar jalan itu.

“Terima kasih kepada warga kampung dan pemuda yang sudah memberikan sumbangsih tenaga untuk pengecoran bahu jalan ini,” ucapnya lagi.

Dengan upaya tersebut, Parlan ataupun Yogi berharap tidak terjadi lagi kecelakaan-kecelakaan yang menimpa siswa SMAN 1 Lareh ataupun warga umum lainnya. (*)

 
Top