Payakumbuh, Kupaspost.com- Anggota DPRD  Kota Payakumbuh dariFraksi PKS, Mustapa, S.IP lakukan Kunjungan Reses Perorangan yang dilaksanakan disalah satu Masjid kitaran Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Kota Payakumbuh, Kegiatan Reses ini dilakukan untuk masa sidang 2 tahun pada tahun ini yakni ditahun 2022.


Kunjungan Reses tersebut dilaksanakan selesai melakukan Shalat Tarwih yang bertepatan dengan bulan Ramadan tahun 1433 Hijriah tersebut selain menyerap Aspirasi Masyarakat,  Mustapa juga membagikan bingkisan kepada masyarakat yang menghadiri pertemuan reses.


"Intinya kami menyempatkan diri untuk bertemu, bersilaturahmi serta berdialog dengan warga dalam bulan puasa Ramadan ini karena momen reses sudah terjadwal," katanya saat media menanyakan terkait hasil reses tersebut, Sabtu, (23/04/2022).


Menurut Bakal Calon Wakil Walikota Payakumbuh tersebut mengatakan, kunjungan reses kali ini terdapat beberapa usulan yang disampaikan masyarakat namun pihaknya tetap mengacu pada hasil musyawarah perencanaan pembangunan  atau Musrenbang karena usulan yang sama sudah diusulkan oleh pemerintah desa dalam Musrenbang beberapa waktu lalu.


"Ini dimaksudkan supaya terjadi sinkronisasi dengan usulan-usulan yang telah disampaikan melalui perwakilan mereka di BPD maupun dalam Musrenbang," jelasnya.


Mustapa S.IP merinci usulan yang disampaikan yakni pembuatan jalan usaha tani maupun perbaikan jalan kabupaten dilingkungan desa, kemudian perbaikan jembatan serta pembuatan pagar sekolah dan rehabilitasi bangunan sekolah yang rusak.


"Di kecamata payakumbuh utara mereka minta perbaikan jalan poros yang berlobang berkemungkinan  akan membahayakan bagi kendaraan roda empat dan roda enam karena jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk membawa hasil pertanian mereka maupun untuk menjual hasil produksi," tuturnya.


Politisi Partai PKS ini menambahkan, "usulan masyarakat akan kita perjuangkan karna saya dipilih oleh masyarakat payakumbuh utara, masalah jalan ini sebelumnya sudah kita sampaikan juga ke pemerintah daerah, tahun ini sudah bisa dilakukan pemeliharaan" tutupnya.(JPP)

 
Top