Zeki Oktariza Bersama Niniak Mamak Koto Nan Ampek
Payakumbuh, Kupaspost.com - Untuk “Mampakokoh Nan Tajalin” , Bakal Calon Walikota Payakumbuh Zeki Oktariza Karini kembali mengundang Niniak Mamak Koto Nan Ampek berbuka puasa bersama di RM. Pancoran, Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh, Sabtu (23/04) malam .

Pada pertemuan tersebut, Zeki Oktariza Karini yang merupakan Anak Nagari Koto Nan Ampek, di hadapan Niniak Mamak menyampaikan bahwa acara berbuka puasa ini, selain silaturrahmi juga Mampakokoh Nan Tajalin.

”Tentu sebagai Anak kemenakan, menurut apa ucapan Mamak, dimana dengan kegiatan buka puasa bersama ini, semoga memperkokoh tali silaturrahmi yang telah terjalin selama ini,” ucap Zeki di dampingi Ketua LPM Bulakan Balai Kandi Khutbatul Jumat ( UL) dan Juruzii Fitra Ketua Pemuda setempat.

Selanjutnya Zeki mengatakan sebagaimana setelah melakukan silaturahmi dengan Niniak Mamak di Balai Adat ( Balai Nan Duo) KAN Koto Nan Ampek beberapa waktu lalu, tentu perlu adanya komunikasi berkelanjutan, agar sesuatu itu berjalan dengan baik.

"Sebagaimana yang pernah di sampaikan saat di Balai Adat, niat untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Payakumbuh pada Pilkada 2024 mendatang. Dimana selaku Anak kemenakan, tentu meminta restu kepada Niniak yang ada di Nagori Koto Nan Ompek. Untuk itu di saat bulan yang penuh berkah inilah semua yang telah terjalin semakin kokoh,” terang Zeki.

Sementara YE Dt.Pangulu Rajo Nan Itam selaku Niniak Mamak Koto Nan Ampek sekaligus Ketua KAN menyampaikan dengan adanya niat anak kamanakan kami yang bakal maju sebagai calon Walikota, tentunya kami sangat mendukung.

"Sangat merestui sekali, jika ada anak kamanakan kami yang akan maju pada Pilkada 2024 mendatang, bak kato pepatah "Anak di Pangku, Kamanakan di Bimbiang". Jadi selaku Niniak Mamak kami merestuinya,”ungkap YE. Dt. Pangulu Rajo Nan Itam.(JPP)


 
Top