Kupastpost.lampung- timur
-puji syukur  kehadirat   Allah   SWT,   Tuhan   Yang Maha Esa, atas rahmat dan  karunia-Nya,  sehingga kita dapat hadir untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Timur ke-23 tahun,  dalam  keadaan sehat wal‘afiat.

Shalawat serta salam, marilah senantiasa kita sanjung agungkan kepada  Nabi  Muhammad  SAW, yang kita nantikan syafa’atnya kelak di yaumilkiyamah.


Pertama-tama saya ucapkan selamat berpuasa, kepada saudara sekalian yang menjalankannya. Mudah-mudahan kita senantiasa diberikan  kekuatan lahir  dan  batin,  sehingga  dapat  melaksanakan   Ibadah Puasa Ramadhan maupun Ibadah lainnya dengan baik.

Semoga dengan Ibadah tersebut, kita akan mendapat berkah dan pahala, sehingga dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan datang, dengan penuh suka cita atas karunia dari Allah SWT.

Bapak/Ibu, serta hadirin yang saya hormati,


Pada  hari  ini,   Kabupaten   Lampung   Timur  telah  menginjak  usia  yang  ke-23  tahun.   Seperti   yang kita ketahui bersama,  bahwa  sejarah  terbentuknya  Kabupaten  Lampung  Timur,  secara  resmi pada  tanggal  20  April  Tahun  1999.  Hal  tersebut berdasarkan Undang-Undang  Nomor  12  Tahun  1999,   tentang   Pembentukan   Kabupaten Daera Tingkat II Way Kanan, Kabupaten  Daerah  Tingkat II Lampung Timur dan KotamadyaMetro.


Pembentukan  Kabupaten  Lampung  Timur, melalui  suatu  proses   perjuangan   yang   panjang,  baik pada tingkat pusat maupun tingkat daerah, bersama-sama dalam rangka untuk mewujudkan kehidupan  masyarakat  Lampung  Timur,   ke   arah yang lebih baik.

Berkenaan dengan hal tersebut,  perkenankan  kami  (M.  Dawam  Rahardjo  dan  Azwar   Hadi), selaku Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, menyampaikan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras, serta memfasilitasi terbentuknya  Kabupaten   Lampung   Timur   pada  tahun 1999 yang lalu. Kami yakin, jasa dan sumbangsihnya  akan   dibalas   oleh   Allah   SWT,  serta akan terukir dengan tinta emas, dalam sejarah Kabupaten Lampung Timur tercinta ini.

Perlu dipahami bersama, bahwa pembentukan Kabupaten Lampung Timur, adalah bertujuan untuk memakmurkan masyarakat, menegakkan keadilan,


serta membuat seluruh masyarakat Lampung Timur meraih kemajuan bersama.

Untuk mencapai semua itu, tentu kita harus membangun daerah secara merata, membangun  fisiknya  dan   membangun   akhlak   masyarakatnya.  Kita harus optimis menjadi daerah yang maju dan berdaya saing,  yang  bisa  berdiri  sejajar  dengan daerah lain diIndonesia.

Para hadirin sekalian yang saya hormati,


Dalam kurun waktu dari tahun 1999 sampai  dengan  sekarang  ini,  tentunya  banyak  hal  telah dilalui, serta banyak kemajuan dan keberhasilan pembangunan   daerah   yang   dilaksanakan,   yang telah dirasakan hasil dan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Keberhasilan dan capaian pembangunan yang dilaksanakan, tentunya tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan pengawasan para anggota DPRD Kabupaten      Lampung      Timur      sekalian.   Semoga

sinergitas    senantiasa    terjalin    dan    terus  berlanjut,


dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong, demi pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur tercintaini.

Percepatan pembangunan daerah mutlak harus dilaksanakan. Meskipun sudah 23 tahun daerah ini terbentuk, namun kita belum mampu menyediakan infrastruktur yang mantap  secara  merata,  belum mampu menanggulangi kemiskinan  secara  tuntas,  serta  belum  mampu  memutus  rantai  ketimpangan  dan juga kesenjangan sosial di daerahkita.

Setiap Bupati Lampung Timur terdahulu telah bekerja keras, berjuang untuk mengatasi tantangan tersebut di masanya masing-masing, begitu juga tantangan yang sama sedang kita hadapi sekarang, tantangan di tengah tekanan ekonomi global dan nasional, serta Pandemi Covid-19 yang  berimplikasi pada tekanan yang luar biasa, terhadap kemampuan fiskal daerah kita.  Selain  daripada  itu,  pekerjaan  rumah yang harus kita selesaikan juga semakin kompleks.


Akan  tetapi  kita  tetap  patut  bersyukur,   meskipun  dalam  situasi  yang  sangat  sulit,  namun  kita  tetap  mampu  melaksanakan  pembangunan daerah secara optimal. Hal ini adalah amanat rakyat yang harus tetap kitaperjuangkan.

Selaku   Bupati   dan   Wakil    Bupati,    kami    tidak akan mampu bergerak  dan  berjuang  sendiri, untuk membangun Kabupaten Lampung Timur ini. Namun kami meyakini, bahwa  dengan  kerja  keras, kerja   cerdas   dan    kerja    ikhlas,    serta    inovasi yang tiada  henti,  didukung  semangat  kebersamaan dan kegotong-royongan  kita  semua,  Insya  Allah Rakyat Lampung Timur Berjaya akanterwujud.


Bapak/Ibu, hadirin sekalian yang saya hormati,


Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Kami atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh jajaran, mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lampung Timur  ke-23.  Semoga Allah SWT, Tuhan Yang MahaEsa,


senantiasa  memberikan  petunjuk  dan  hidayah   kepada kita semua, untuk dapat mewujudkan  masyarakat Lampung Timur yang lebihsejahtera.


Pantun : Merebus Bihun, Dan Bakar Ikan.

Makan Sop Jamur, Nikmat Rasanya. Selamat Ulang Tahun, Saya Ucapkan. Semoga Lampung Timur, Maju Berjaya.


Membeli Sepatu, Dipasar Pagi. Dapat Ukuran, Sesuai Pesanan. Dengan Bersatu, Dan Bersinergi.

Kita Sukseskan, Program Pembangunan.


Terimakasih atas perhatiannya. Wallahulmuwafiq ila Aqwamithoriq. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.erdi/adv

 
Top